Haru! Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Hormat ke Jokowi Dua Kali, Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

Haru! Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Hormat ke Jokowi Dua Kali, Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

Haru! Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Hormat ke Jokowi Dua Kali, Standing Ovation untuk Jusuf Kalla
(KOMPAS TV)
hormat dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hadir dalam pelantikan presiden dan wapres terpilih, Joko Widodo dan Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla.

Jokowi menyampaikan rasa terima kasih itu di penghujung pidato pertamanya dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Para hadirin dan seluruh rakyat Indonesia yang saya muliakan, pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla, yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir," ujar Jokowi lantas disambut tepuk tangan seluruh anggota MPR.

Jusuf Kalla dan Maruf Amin di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Jusuf Kalla dan Maruf Amin di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (kompas.com)

Standing Ovation

Di acara pelantikan tersebut, Kalla juga mendapat standing ovation dari seluruh anggota MPR dan Ma'ruf.

Mulanya, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalla saat membacakan pidatonya di acara pelantikan.

"Kami percaya seluruh keberhasilan Presiden Joko Widodo, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang sebentar lagi akan menyempurnakan pengabdiannya sebagai Wakil Presiden," ujar Bambang.

"Atas nama anggota dan pimpinan majelis, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jusuf Kalla atas pengabdian Bapak kepada masyarakat, bangsa, dan negara," lanjut dia.

Mendengar ucapan terima kasih tersebut, seluruh anggota MPR yang hadir sontak berdiri dan bertepuk tangan (standing ovation) sebagai tanda penghormatan kepada Kalla.

Bahkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang duduk di samping Kalla ikut berdiri dan bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan kepada Kalla.

Halaman
123
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved