Dosen UNM Diseminasi Teknologi Mesin Giling Daging dan Suwir Abon di Pesisir Barru

Mereka tergabung dalam tim peneliti yakni Ernawati S Kaseng, Pince Salempa, Nahriana, dan Firdaus W. Suhaeb.

Dosen UNM Diseminasi Teknologi Mesin Giling Daging dan Suwir Abon di Pesisir Barru
Humas UNM
Saat dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam tim peneliti yakni Ernawati S. Kaseng, Pince Salempa, Nahriana, dan Firdaus W. Suhaeb, melakukan diseminasi pengembangan dan pengolahan berbasis Sumber Daya Alam (SDA) bagi masyarakat pesisir di Desa Corawali dan Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan diseminasi pengembangan dan pengolahan berbasis Sumber Daya Alam (SDA) bagi masyarakat pesisir di Desa Corawali dan Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (18/10/2019).

Mereka tergabung dalam tim peneliti yakni Ernawati S Kaseng, Pince Salempa, Nahriana, dan Firdaus W Suhaeb.

Bupati Luwu Timur Minta Aktivitas Timbang Gabah Tidak Lewat Pukul 18.00, Ini Alasannya

Anggota DPR RI Ini Jenguk Pasien di RSUD Mamuju

Rayakan Hari Jadi, Golkar Sulsel Bakal Lakukan Hal ini, Apa Kegiatannya?

Kegiatan yang merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kementrian Riset, Penelitian dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Diikuti oleh kelompok ibu PKK, wanita nelayan, dan Ibu Rumah Tangga (IRT) dari dua desa tersebut.

Ketua Tim Peneliti, Ernawati S. Kaseng, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai teknologi yang dapat digunakan dalam mengolah hasil SDA yang ada.

"Tujuannya untuk memberi informasi mmengenai teknologi yang dapat membantu mengolah hasil SDA, seperti alat penggiligan daging ikan, alat bandeng presto, alat suwir daging untuk menghasilkan olahan seperti abon ikan, bandeng presto, dan bakso goreng," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan selain diberi pelatihan, akan juga diadakan serah terima mesin penggiling daging dan mesin suwir daging kepada kelompok mitra yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Iya nanti akan diadakan serah terima mesin giling daging 5 HP dan mesin suwir daging abon untuk menunjang usaha kelompok mitra kedepannya ," ungkapnya.

Dosen Pendidkan Teknologi Pertanian (PTP) UNM tersebut pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para ibu rumah tangga dapat meningkatkan penghasilan keluarga.

"Kami juga berharap kelompok ibu rumah tangga dapat meningkatkan penghasilan keluarga dan menjadi wirausaha kelompok yang mandiri," katanya.

Bupati Luwu Timur Minta Aktivitas Timbang Gabah Tidak Lewat Pukul 18.00, Ini Alasannya

Anggota DPR RI Ini Jenguk Pasien di RSUD Mamuju

Rayakan Hari Jadi, Golkar Sulsel Bakal Lakukan Hal ini, Apa Kegiatannya?

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved