Buka Pameran Nasional Filateli di Trans Mall Makassar, Fadli Zon Bilang Begini

Pameran bertaraf nasional itu dibuka Sekjen Partai Gerindra yang juga Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Fadli Zon,

Buka Pameran Nasional Filateli di Trans Mall Makassar, Fadli Zon Bilang Begini
TSM
Pembukaan pameran nasional filateli (Panfila) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jumat (18102019) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 250 frame prangko yang dipajang pada pameran nasional filateli (Panfila) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, 18-21 Oktober 2019.

Pameran bertaraf nasional itu dibuka Sekjen Partai Gerindra yang juga Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Fadli Zon, Jumat (18/10/2019) pagi.

"Pameran nasional filateli di Makassar ini adalah trobosan baru karena dilakukan di mall, orang bertemu dan banyak berkunjung. Saya kira ini akan mendekatkan dunia filateli kepada publik," kata Fadli Zon seusai membuka pameran.

Menurut Fadli, pameran filateli tersebut penting. Sebab di Indonesia keberadaan filateli tidak cukup banyak dikenal publik.

"Padahal filateli di berbagai belahan dunia seperti di Amerika, di Inggris, di Eropa itu masih sangat kuat sekali. Bahkan pameran-pameran internasional setahun berlansung bisa empat-lima kali di seluruh dunia," ujarnya.

Value atau nilai dari filateli itu sendiri, lanjut Fadli sangat penting untuk pengetahuan sejarah atau sekedar mengenan sebuah peristiwa bersejarah.

"Value filateli ini tinggi sekali, karena menyimpan sejarah dan potret peristiwa. Ada tematik, ada pos card dan berbagai macam klas yang jumlahnya cukup banyak," terang Fadli.

Ajang pameran filateli 2019 di Makassar itu, kata Fadli merupakan persiapan menuju pameran filateli dan kompetisi filateli dunia di Jakarta pada 2020 mendatang.

Ketua DPD Perkumpulan Filateli Indonesia (PFI) Sulsel Zulfadly Samad Tahir, mengatakan, pameran dan kompetisi filateli nasional ini pertama kalinya digelar di pusat perbelanjaan modern.

Sebelumnya, pameran ini rutin diadakan di gedung tertutup, sehingga pengunjungnya hanya dari kalangan filatelis.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved