Pemda Bersama Warga Tator Gelar Parade Kebangsaan untuk Dukung Pelantikan Jokowi-Ma'Ruf

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang di dampingi Wakilnya Victor Datuan Batara turut juga menyatu dengan ribuan masyarakat.

Pemda Bersama Warga Tator Gelar Parade Kebangsaan untuk Dukung Pelantikan Jokowi-Ma'Ruf
Tommy/Tribun Toraja
Pemda bersama ribuan masyarakat Tana Toraja menggelar deklarasi peryataan sikap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE--Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Indonesia, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Pemda Tana Toraja menggelar Parade Kebangsaan, Jumat (18/10/2019).

Parade Kabangsaan diawali dengan jalan santai mengelilingi kolam Makale yang diikuti ribuan masyarakat Tana Toraja.

Jokowi-Maruf Amin Dilantik 20 Oktober 2019, Ini Tata Cara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Perbaikan Jl Teratai Sengkang Belum Dimulai, Jadwal September 2019, Ada Apa?

Pasar Malili Luwu Timur Terbakar, Warga dan Petugas Pemadam Berjibaku Padamkan Api

VIDEO: Mengenal Komisi Informasi, Simak Wawancara Eksklusif dengan Komisioner KI Sulawesi Selatan

Untuk Kepentingan Riset, Prof Rahim Yunus Temui Mahasiswa Indonesia di Iran

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang di dampingi Wakilnya Victor Datuan Batara turut juga menyatu dengan ribuan masyarakat.

Setelah finis di Plaza kolam Makale, Parade Kebangsaan dilanjutkan dengan melaksanakan senam bersama.

Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1414, Letkol. Czi Zainal Arifin, Kapolres, AKBP Julianto P. Sirait dan jajaran Forkopimda Tana Toraja.

Dengan semangat dan harapan terwujudnya situasi nasional yang kondusif pada pelantikan Presiden yang akan dilaksanakan, ribuan masyarakat bersama pemerintah Tana Toraja pun menyatakan sikap melalui deklarasi bersama.

Dalam deklarasi tersebut, ada tiga pernyataan sikap yang disampaikan melalui Bupati Tana Toraja, Nikodemus Biringkanae.

Yakni, menolak aksi-kasi unjuk rasa anarkis, menolak segala bentuk aksi radikalisme dan aksi terorisme serta mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Ir Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Pemda bersama ribuan masyarakat Tana Toraja menggelar deklarasi peryataan sikap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Jumat (18/10/2019).
Pemda bersama ribuan masyarakat Tana Toraja menggelar deklarasi peryataan sikap mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Jumat (18/10/2019). (Tommy/Tribun Toraja)

Tak lupa, orang nomor satu Tana Toraja itu juga menyampaikan dukungan terhadap TNI-Polri yang akan mengamankan dan mengawal Pelantikan yang akan digelar pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

"Jaminan keamanan pada pelantikan presiden dan wakil presiden oleh TNI Polri sangat penting artinya bagi masyarakat, untuk itu Pemkab bersama masyarakat Tana Toraja mendukung penuh tugas TNI-Polri dalam mengamankan dan mensukseskan Pelantikan yang akan dilaksanakan," kata Niko.

Dalam kesempatan itu, Niko juga menyampaikan pesan perdamain kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di nusantara untuk bersatu, menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.(*)

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved