PESONA DESA

Kelompok Usaha Binaan Bumdes Pitue Diajari Manajemen Keuangan

Pelatihan ini menghadirkan Guru Besar Fakultas Ekonomi Unhas, Prof DR Gagaring Pagalung, sebagai pemateri. Kegiatan dipandu oleh DR Jusni S.E, Msi seb

Kelompok Usaha Binaan Bumdes Pitue Diajari Manajemen Keuangan
Muh Nasrul Caca
TPKK Massedi Ati Bumdes Mattuju Desa Pitue, Kecamatan Ma‚Äôrang, Kabupaten Pangkep, bekerjasama dengan Pusat Unggulan Microfinance Unhas menggelar pelatihan manajemen keuangan bagi pelaku usaha ekonomi desa pada 11 Oktober 2019 di aula Kantor Desa Pitue 

Muh Nasrul Caca

Operator Desa Pitue

Melaporkan dari Kecamatan Ma’rang, Pangkep

Muhammad Nasrul, operator desa pitue pangkep
Muhammad Nasrul, operator desa pitue pangkep (ist)

TPKK Massedi Ati Bumdes Mattuju Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, bekerjasama dengan Pusat Unggulan Microfinance Unhas menggelar pelatihan manajemen keuangan bagi pelaku usaha ekonomi desa pada 11 Oktober 2019 di aula Kantor Desa Pitue. 

Pelatihan ini dikhususkan kepada kelompok usaha desa diantaranya cahaya desa, mutiara desa, cahaya mentari, salsa jaya, massengereng,  soreang bersinar, maju bersama, dan jennae jaya. Kelompok usaha tersebut merupakan binaan Bumdes Mattuju Desa Pitue. 

Pelatihan ini menghadirkan Guru Besar Fakultas Ekonomi Unhas, Prof DR Gagaring Pagalung, sebagai pemateri. Kegiatan dipandu oleh DR Jusni S.E, Msi sebagai moderator. 

Direktur Bumdes Mattuju, Muh Nasrul, berharap peserta mengikuti dengan baik kegiatan itu, “Karena ini kesempatan emas karena bisa diajar langsung oleh profesor. Istilahnya profesor masuk desa,” jelasnya. 

Materi yang diajarkan yaitu metode pembukuan dasar pencatatan usaha dan praktiknya. Pelaku usaha ekonomi desa juga diharapkan bisa tertib admistrasi dan melakukan pencatatan keuangan dengan baik.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved