Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolda Pastikan Situasi Kamtibmas di Sulbar Aman

Konferensi pers yang digelar usai doa bersama terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat, jelang pelantikan Presiden dan W

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolda Pastikan Situasi Kamtibmas di Sulbar Aman
Nurhadi/tribunsulbar.com
Konferensi Pers Kapolda Sulbar bersama jajaran Forkopimda jelang usai doa bersama TNI-Polri dan ASN di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar, melakukan konferensi pers bersama jajaran Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Barat, di lobby Mapolda Jl Aiptu Nurman, Mamuju, Senin (14/10/2019).

Konferensi pers yang digelar usai doa bersama terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Disebut Sebar Hoaks soal Wiranto hingga Dilapor ke Polisi, Ini Isi Cuitan Hanum Rais di Twitter

RAMALAN ZODIAK CINTA 14 Oktober 2019: Capricorn Rumit & Cancer Bersenang-senang dengan Kekasih

Kisah Tiffany, Aktivis Pecinta Hewan Rela Sisihkan Beasiswa untuk Operasi Kucing Jalanan

Dicopot, Mantan Direktur BUMD Wajo Sebut Bupati Wajo Bertindak Zalim

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke 9, Ada Manchester United Vs Liverpool

"Situasi kamtibmas seluruh jajaran, sesuai laporan para kapolres, dalam keadaan aman dan terkendali,"kata Baharudin Djafar.

Baharudin menuturkan, saat ini jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sulbar tengah melaksanakan doa bersama untuk kedamaian NKRI dengan melibatkat seluruh stekholder sepeti TNI dan ASN.

"Tadi ulama kita menyampaikan, senjata kita adalah berdoa dan bermunajab kepada Allah SWT, dan insyaallah seluruh jajaran Polda Sulbar siap menghadapi pelantikan Bapak Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober nanti,"ujarnya.

Untuk mengelolah situasi kamtibmas jelang pelantikan kepada negara, seluruh satuan terdepan yang dimiliki Polda Sulbar, Polsek dan Bhabinkamtibmas serta rekan-rekan TNI dan jajaran pemerintah terdepan di arahkan untuk terus memlihara keamanan dan ketertiban.

"Bhabinkamtibmas dan Babisa hadir di setiap desa, memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa situasi di Sulbar dalam keadaan aman,"katanya.

Apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi pada hari itu, kata dia, pihaknya akan senantiasa melayani dan yang utama adalah ada pemberitahuan tiga hari sebelum pelaksanaan.

"Kami ingin ada dari unsur masyarakat mengamankan dirinya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Tapi saat ini masyarakat Sulbar dalam keadaan aman terkendala, jikapun ada aksi tetap kita lawannya,"ucapnya.

Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris yang turur hadir, mengajak seluruh masyarakat agar menjaga daerah ini sudah terkenal dengan keramahan, yang mengedepankan sipakala'bi.

Konferensi Pers Kapolda Sulbar bersama jajaran Forkopimda jelang usai doa bersama TNI-Polri dan ASN di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Mamuju.
Konferensi Pers Kapolda Sulbar bersama jajaran Forkopimda jelang usai doa bersama TNI-Polri dan ASN di Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Mamuju. (Nurhadi/tribunsulbar.com)
Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved