Pengurus KONI Toraja Utara Dilantik, Dihadiri Mantan Kiper PSM Makassar Joni Kamban

Dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang, mantan Ketua KONI Toraja Utara

Pengurus KONI Toraja Utara Dilantik, Dihadiri Mantan Kiper PSM Makassar Joni Kamban
tommy/ tribuntoraja.com
Penyerahan bendera pelantikan pengurus KONI Toraja Utara masa bakti 2019-2023 di GOR Kecamatan Rantepao, Jumat (11/10/2019) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Toraja Utara masa bakti 2019-2023 dilantik di GOR Rantepao, Jumat (11/10/2019) siang.

Dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wabup Yosia Rinto Kadang, mantan Ketua KONI Toraja Utara sekaligus eks kiper PSM Makassar asal Toraja, Joni Kamban dan tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Toraja Utara terpilih, Paulus Kondorura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena fasilitas GOR telah dilengkapi toilet, ruang ganti dan fasilitas sekretariat.

Baca: Ini Isi Rumah dan Kepribadian Suami Istri Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto

Paulus berharap kedepan semua cabang olahraga diperhatikan dan mengatakan apresiasi kepada pengurus KONI Sulawesi Selatan yang memberikan potensi luar biasa kepada anak berpotensi dan bekerjasama meningkatkan olahraga.

"GOR ini sudah lima tahun digunakan sejak kepengurusan KONI. Kedepan, kami harap pengurus bisa kerjasama dengan semua elemen," harapnya.

Paulus mengatakan, keterbatasan bantuan pemerintah ada namun pengurus KONI Toraja Utara akan terus bersatu dan komunikasi kepada masyarakat.

Baca: Promo Special Price, Koleksi Baju Casual Mulai Rp 399 Ribu di Et Cetera MaRI Makassar

"Banyak kendala dihadapi dan akan tetap berjalan, sehingga dapat diposisikan setingkat dengan kabupaten lain, Toraja Utara mampu memperlihatkan di tingkat provinsi jika kita mampu," ungkapnya.

Lanjut Paulus, beberapa cabang olahraga ikut seleksi prakon namun kendala dihadapi keterbatasan sarana dan prasarana dan pelatih serta program pembinaan pelatih dan wasit utama dan melalukan sinkronisasi antar pengurus.

Pengurus KONI Toraja Utara masa bakti 2019-2023 dilantik langsung Wakil Ketua KONI Provinsi Sulsel, Mappinawang dan mengatakan, pengurus provinsi memahami KONI Toraja Utara terus mengelola dan mengembangkan orang dengan baik dan bertujuan semata meningkatkan prestasi olahraga maksimal.

Baca: Kisah Cut Nyak Dien Jadi Guru Ngaji Demi Sembunyikan identitas, Gini Saat-saat Terakhir Kehidupannya

"Perkembangan sangat menggembirakan, di Porda Pinrang kemarin, Toraja Utara bisa berada di peringkat 13 yang sebelumnya 23, dan setiap event olahraga sepak bola menjadi primadona dan meraih medali emas," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved