Pengumuman Ketua Defenitif DPRD Sulsel Ina Kartika Sari Diprotes

Kecuali usulan dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang sebelumnya menunjuk Andi Ina Kartika Sari belum bisa diumumkan secara resmi di dalam rapat par

Pengumuman Ketua Defenitif DPRD Sulsel Ina Kartika Sari Diprotes
instagram
Politisi Partai Golkar Sulsel Andi Ina Kartika Sari (kiri) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan mengumumkan nama nama usulan pimpinan defenitif DPRD Sulsel periode 2019 - 2024 mendatang.

Kecuali usulan dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang sebelumnya menunjuk Andi Ina Kartika Sari belum bisa diumumkan secara resmi di dalam rapat paripurna.

Menurut Wakil Ketua sementara DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif bahwa hanya mengumumkan hanya empat calon pimpinan defenitif sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai masing masing.

"Tadi mengumumkan empat calon pimpinan defenitif. Karena berdasarkan aturan dan tata tertib yang ada surat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) atau DPD dan disertai SK DPP," kata Syahar.

Dari pantauan Tribun pada rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 16.16 wita dengan dihadiri 72 anggota dewan, sempat diwarnai interupsi oleh para anggota Dewan.

Aksi interupsi berawal saat pimpinan DPRD Sulsel dalam hal ini Syaharuddin Alrif membacakan nama nama usulan pimpinan defenitif.

Awalnya berjalan lancar. Setelah masuk pengumuman untuk pimpinan DPRD Defenitif yang dibacakan paling akhir tiba tiba diprotes beberapa anggota dewan yanf hadir.

Misalnya Andi Irwandi Natsir dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Ia meminta kepada pimpinan agar tidak membacakan untuk pimpinan defenitif karena tidak memenuhi syarat untuk diumumkan.

"Tidak ada jalan tengah, harus sesuai aturan . Kalau belum memenuhi persyaratan saya kira belum bisa diumumkan. Menurut saya kalau besok baru ada y besok diumumkan,"tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved