WAWANCARA EKSKLUSIF

Capaian dan Impian Prof Saleh Pallu untuk Universitas Bosowa

Universitas Bosowa (Unibos) merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada Sabtu (5/10/2019) lalu.

Capaian dan Impian Prof Saleh Pallu untuk Universitas Bosowa
tribun timur/muhammad abdiwan
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), Prof Jasruddin MSi menyerahkan surat izin pembukaan Program Doktor (S3) Perencanaan Wilayah Kota (PWK) kepada Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu MEng, di Makassar Kamis (13/08/2018). 

Universitas Bosowa (Unibos) merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada Sabtu (5/10/2019) lalu.

Perguruan tinggi yang dulunya bernama Universitas 45 Makassar ini kini diasuh 212 dosen. Sebanyak 60 persen di antaranya bergelar doktor dan 10 persen profesor.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang dibina saat ini sekira 7.500 mahasiswa.

Lalu sejauh mana prestasi dan inovasi yang telah dilakukan Unibos pada usianya yang ke-33 tahun?

Berikut wawancara eksklusif jurnalis Tribun Timur Alfian dengan Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu MEng yang telah 5,5 tahun dipercaya sebagai Rektor Unibos.

Pertemuan berlangsung di kampus Unibos, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu 5 Oktober 2019 lalu.

Hari ini Unibos merayakan hari kelahirannya yang ke-33 tahun. Menurut Anda, apa maknanya usia 33 tahun bagi Unibos?

Itu artinya Unibos sudah dewasa. Jadi kita mempersiapkan diri agar bagaimana Unibos ini menjadi universitas yang dewasa yakni menjadi mandiri, maju dan berkembang dengan SDM yang dimiliki

Sejauh ini, apa saja prestasi yang dicapai Unibos?

Prestasi cukup banyak dan terukur. Seperti masuk jajaran universitas swasta yang cukup diperhitungkan di Indonesia timur berdasarkan rangking-rangking universitas di Indonesia melalui perangkingan Kemenristek Dikti

Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Direktur Utama Pelindo IV Dr Farid Padang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di Kantor Pelindo IV, Jalan Nusantara, Makassar, Selasa (18/12/2018).
Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng bersama Direktur Utama Pelindo IV Dr Farid Padang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di Kantor Pelindo IV, Jalan Nusantara, Makassar, Selasa (18/12/2018). (tribun timur/muhammad abdiwan)
Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved