Bantu Korban Gempa di Ambon, ACT Sulsel kirim Relawan

Para relawan ini berangkat menggunakan pesawat komersil dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 12.10 WITA .

Bantu Korban Gempa di Ambon, ACT Sulsel kirim Relawan
Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Selatan kembali mengerahkan relawan ke Ambon, Maluku, Rabu (9/10/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Selatan kembali mengerahkan relawan ke Ambon, Maluku, Rabu (9/10/2019).

Seperti diketahui Ambon, Maluku diguncang gempa bumi pada Kamis (26/9/2019).

Dalam rilis yang diberikan Tribun Timur, Rabu (9/10/2019) sebelumnya ACT telah mengirimkan tim rescue dan tim medis untuk evakuasi warga yang terdampak gempa.

Tim juga akan pembukaan dapur umum untuk pengungsi dan layanan kesehatan.

Ario Kiswinar Kini Jabat CEO Perusahaan, Berbanding Terbalik dengan Ayah Biologisnya Mario Teguh

 VIDEO; Dewiq Hibur Pengunjung Kantor Imigrasi Parepare

Benarkah Nunggak BPJS Tak Bisa Perpanjang SIM, Urus IMB hingga Paspor? Penjelasan Lengkapnya

Para relawan ini berangkat menggunakan pesawat komersil dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 12.10 WITA .

Diperkirakan tiba di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 14.50 WITA.

Rencananya setiba di Ambon, para relawan ini akan berkoordinasi dengan Tim Disaster Emergency Response (DER) - ACT yang telah berada dilokasi beberapa saat pasca gempa.

Selain pelayanan kesehatan, ACT telah membuka posko kemanusiaan, pendistribusian logistik, dan aktivasi lima dapur umum.

"Lokasi Dapur Umum ACT terdapat di Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat. Dapur Umum yang kami upayakan diaktivasi di bukit-bukit," kata Komandan Disaster Emergency Response (DER) - ACT Bambang Triyono.

"Sebab para pengungsi di atas bukti kurang mendapat bantuan karena bantuan yang datang sudah lebih dulu habis di titik pengungsian di tepi jalan di bawah bukit," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved