Sekprov Sulbar Lepas 18 Peserta GSI-SMP untuk Berlaga di Tingkat Nasional

Sebanyak 18 peserta yang berasal dari siswa SMP se-Sulbar tersebut, akan mengikuti kompetisi sepak bola pada GSI-SMP tingkat nasional di Jakarta pada

Sekprov Sulbar Lepas 18 Peserta GSI-SMP untuk Berlaga di Tingkat Nasional
Nurhadi/tribunsulbar.com
Pelepasan 18 peserta GSI-SMP oleh Sekprov Sulbar di kantor Gubernur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sekprov Sulbar Muhammad Idris lepas 18 peserta Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (GSI-SMP) di ruang meeting lantai II kantor Gubernur Sulbar, Senin (7/10/2019).

Sebanyak 18 peserta yang berasal dari siswa SMP se-Sulbar tersebut, akan mengikuti kompetisi sepak bola pada GSI-SMP tingkat nasional di Jakarta pada 8-20 Oktober 2019.

Kemarau Pohon Cengkeh Balibo Bulukumba Ikut Terdampak, Warga Rugi?

Alumni SMPN 3 Mandai Maros Reuni Akbar, Catat Jadwalnya

RAMALAN ZODIAK CINTA Selasa 8 Oktober 2019: Aquarius Jangan Isolasi Dirimu & Libra Ingat Masa Lalu

11 Oktober, Kajati Pertama Sulbar Bakal Dilantik di Jakarta

Terekam dan Viral, Pasangan ini Sedang Bersetubuh di Jalanan Tertangkap Google Maps

Muhammad Idris berpesan, agar para peserta GSI-SMP membawa nama baik Sulbar selama mengikuti kompetisi di tingkat nasional dan menjadikan sebagai media interaksi dengan sesama pelajar dari daerah lain untuk membangun kebersamaan.

"Saya harap adik-adik membawa nama baik daerah selama mengikuti GSI-SMP di Jakarta. Nama baik daerah ini kita usahakan junjung tinggi, terutama dalam berinteraksi dengan peserta dari daerah lain,"kata Idris.

Idris juga menghimbau, para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, serta dapat menjaga prestasi dengan sebaik-baiknya dan terus mengikuti semua arahan dan bimbingan dari pelatih dan official secara penuh.

"Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dengan adanya komitmen kedisiplinan mengikuti semua rambu-rambu, serta ketentuan yang berkaitan dengan kompetetisi maupun dalam kontes latihan"pungkas Idris.

Idris menuturkan, proses seleksi pemilihan peserta GSI-SMP tidaklah mudah dilakukan, sebab hal tersebut bukan hanya bicara pada aspek skiil dan fisik saja, namun juga harus melihat dari kematangan emosional bagi para peserta.

"Terpilihnya 18 peserta GSI-SMP, menjadi suatu hal yang luar biasa dalam rangka mempersiapkan pemain profesional asal Sulbar di masa yang akan datang,"ucapnya.

Pelepasan 18 peserta GSI-SMP oleh Sekprov Sulbar di kantor Gubernur.
Pelepasan 18 peserta GSI-SMP oleh Sekprov Sulbar di kantor Gubernur. (Nurhadi/tribunsulbar.com)

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Suratman menyampaikan, GSI-SMP dalam rangka membentuk dan mengimplementasikan program penguatan pendidikan karakter.

Selain itu, kata Suratman, juga meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap bidang olah raga, serta melahirkan atlet-atlet atau bibit-bibit terbaik sepak bola di Sulbar.

Suratman mengungkapkan, peserta GSI-SMP merupakan siswa SMP kelas VIII dan IX yang telah direkrut di semua kabupaten se-Sulbar, dan sebelumnya telah mengikuti GSI-SMP tingkat provinsi, yang diselenggarakan pada Agustus lalu di Majene.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved