PESONA DESA

Mahasiswa KKN UIM Berterimakasih dan Terharu Tinggalkan Desa Padanglampe

Kepala Desa Padang Lampe, Sukarma, juga menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus

Mahasiswa KKN UIM Berterimakasih dan Terharu Tinggalkan Desa Padanglampe
Haeruddin/Operator Desa Padanglampe
Ramah Tamah yang dilaksanakan di Warkop Bumdes Padanglampe, Jumat (4/10/2019), Suherman dari Fakultas Teknik UIM sebagai koordinator KKN desa, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada kepala desa setempat beserta stafnya serta seluruh masyarakat Desa Padanglampe. 

Haeruddin

Operator Desa Padanglampe, Kecamatan Ma’rang

Melaporkan dari Kabupaten Pangkep 

MAHASISWA Universitas Islam Makassar (UIM) belum lama ini menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tahun 2019 di Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep. 

Banyak kegiatan yang telah mereka lakukan selama 40 hari masa belajar mereka terhitung dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 6 oktober 2019 di Desa Padang Lampe, sesuai dengan jurusan mahasiswa masing-masing.  

Mahasiswa KKN UIM di Padanglampe berjumlah 15 orang terdiri dari  5 laki-laki dan 10  perempuan. Mereka terbagi dari 5 Fakultas yaitu Fakultas Sospol, Pertanian, Agama, Teknik, dan MIPA. 

Dalam acara Ramah Tamah yang dilaksanakan di Warkop Bumdes Padanglampe, Jumat (4/10/2019), Suherman dari Fakultas Teknik UIM sebagai koordinator KKN desa, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada kepala desa setempat beserta stafnya serta seluruh masyarakat Desa Padanglampe

“Atas apa segala bantuan yang diberikan kepada mahasiswa KKN dalam menerapkan ilmu yang mereka peroleh di kampus,” katanya. 

Selain itu, masyarakat Desa Padang Lampe dinilai banyak memberikan ilmu bagi mahasiswa KKN seperti bagaimana caranya bekerjasama dengan tim yang baik, menjadi seorang mahasiswa yang baik di tengah masyarakat, menjadi pemimpin yang baik, dan menghargai satu dengan yang lainnya. 

“Walaupun dengan rasa berat hati meninggalkan desa dan masyarakat yang telah menganggap kami sebagai anak dengan tidak membeda-bedakan kami, tapi kami harus segera kembali untuk melanjutkan pendidikan kami yang belum selesai. Semoga tali silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini karena kami juga sudah menjadi bagian dari masyarakat Desa Padanglampe yang kami cintai ini,” paparnya. 

Kepala Desa Padang Lampe, Sukarma,  juga menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus dan juga mau berbaur serta membantu kegiatan masyarakat yang ada di Desa Padang Lampe. 

“Semoga ilmu yang adik-adik peroleh di kampus dan juga ilmu yang di dapat dari kegiatan KKN di Desa Padang Lampe bisa di terapkan dalam kehidupan adik-adik dan juga bisa mengantarkan adik-adik ke jenjang kesuksesan,” tuturnya.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved