Sosialisasikan Tupoksi Ombudsman Lewat Pekan Pelayanan Publik di Matos Mamuju

Pantauan Tribun-Timur.com, pada Pekan Pelayanan Publik tersebut, tersedia sejumlah stand instansi pelayanan publik dasar, seperti Pelayanan Samsat.

Sosialisasikan Tupoksi Ombudsman Lewat Pekan Pelayanan Publik di Matos Mamuju
Nurhadi/tribunsulbar.com
Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Sulbar di Atrium Matos Mamuju. Dirangkaikan lomba mewarnai dan got talent tingakat anak usia dini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menggelar Pekan Pelayanan Publik di Atrium Maleo Town Square (Matos) Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Minggu (6/10/2019).

Pantauan Tribun-Timur.com, pada Pekan Pelayanan Publik tersebut, tersedia sejumlah stand instansi pelayanan publik dasar, seperti Pelayanan Samsat, Pelayanan Perpanjangan SIM, Pelayanan BPJS Kesehatan, Pelayanan Bank Sulselbar, Pelayanan Imigrasi.

SEDANG BERLANGSUNG MotoGP 2019 di Trans 7 Sekarang, Nonton Tanpa Buffer Akses Di Sini

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wapres JK Disambut Upacara Adat di Kampung Halamannya Bone

Demi Ingin Lihat Warganya Tak Lewati Jalan Rusak, Seto Pinjam Dana Bank Sulselbar Rp 185 Miliar

Lima Pemain MU Cedera, Begini Prediksi Susunan Pemain Newcastle vs Manchester United

Gerindra Buka Pendaftaran Calon Bupati Gowa, Catat Tanggalnya

Ada juga Pelayanan Bank BNI, Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan pajak oleh Bapenda, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pelayanan Pengurusan SKCK Sat Intelkam Polres Mamuju dan pelayanan pusat pengaduan Ombudsman.

Pekan Pelayanan Publik ini juga dirangkaikan lomba mewarnai yang diikuti sekitar 100 anak danngot talent yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan SMP dari beberapa daerah di provinsi ke-33 di Indonesia. Seperti Polman dan Mamuju Tengah.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendekatkan instansi pelayanan tingkat dasar kepada masyarakat.

"Seperti kesehatan, pajak, izin dan beberapa pelayanan lainnya, termasuk SIM dan Imigrasi. Ada kurang lebih 11 intansi pelayanan dasar kita satukan di pekan pelayanan publik ini,"kata Lukman kepada Tribun ditemui di Atrium Matos Mamuju.

Lukman menambahkan, pekan pelayanan publik tersebut juga dalam rangka mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Ombudsman kepada masyarakat.

"Hanya kemasannya saja kita rubah, intinya bagaimana masyarakat bisa melihat langsung pelayanan dasar dan bagaimana Ombusldsman melakukan pengawasan untuk memastikan jalannya pelayanan publik yang baik,"ujarnya.

Lukman berharap, masyarakat makin memahami Tupoksi Ombudsman, lalu paham bahwa tugas utama Ombudsman adalah mengawasi pelayanan publik.

Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Sulbar di Atrium Matos Mamuju. Dirangkaikan lomba mewarnai dan got talent tingakat anak usia dini.
Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Sulbar di Atrium Matos Mamuju. Dirangkaikan lomba mewarnai dan got talent tingakat anak usia dini. (Nurhadi/tribunsulbar.com)

"Lalu kita berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan semakin dipahami fungsinya oleh masyarakat,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved