VIDEO: Imigrasi Parepare Deportasi 2 WNA Asal Iran

VIDEO: Imigrasi Parepare Deportasi 2 WNA Asal Iran. Mereka terbukti telah melakukan tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis.

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Pihak Kantor Imigrasi, Kelas II Parepare akan melaksanakan tindakan Administratif Keimigrasian Deportasi dan Penangkalan terhadap dua Warga Negara Asing (WNA) asal Iran, Sabtu (28/9/2019).

Kedua WNA tersebut atas nama Behzadhossein Roushandel dan Rahim Roushandel.

Mereka terbukti telah melakukan tindak pidana penipuan dengan modus hipnotis.

Keduanya juga telah menjalani putusan hakim Pengadilan Negeri Tana Toraja, yang telah inkrah dengan hukuman potongan tahanan penjara selama dua bulan, di Rutan Kelas II Makale.

Pihak Imigrasi Parepare melaksanakan proses deportasi dan penangkalan terhadap kedua pelaku, karna masa hukuman penjara keduanya telah selesai, Jum'at (27/9/2019).

Terkait hal ini, Kasi Intel Dakim Kantor Imigrasi Parepare, Indra Gunawan Mansyur mengatakan bahwa keduanya sudah sering masuk ke Indonesia.

"Namun baru satu kasus yang tercatat telah melakukan tindakan kejahatan di Indonesia," katanya.

Pelaku terakhir masuk di Indonesia, 16 Juni 2019, kemudian ke Toraja, untuk menyaksikan acara Toraja Internasional Festival, 19-21 Juli 2019.

"Aksi kejahatan mereka dilakukan dengan berpura-pura belanja di sebuah toko, kemudian membawa kabur uang milik korban," kata Indra.

Sindikat kejahatan modus hipnotis seperti ini yang dilakukan oleh WNA asal Iran, sebelumnya telah terjadi di beberapa kota seperti Tabanan, Bali, Denpasar, Pacitan (Jawa Tengah) dan terakhir di Kota Makale Tana Toraja.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved