Citizen Reporter

Mabin dan Mabigus 07-057 dan 07-058 Lapas Maros Dikukuhkan

SEKITAR 20 pejabat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros dilantik dan dikukuhkan masing-masing sebagai Majelis Pembimbing dan Majelis Pembin

Mabin dan Mabigus 07-057 dan 07-058 Lapas Maros Dikukuhkan
S Dettiro/Pegiat Literasi Jeruji
Sambutan Ketua Kwarcab Maros HAM Wasie Alie saat Pengukuhan dan pelantikan Gudep Lapas Maros Rabu (25/09/2019) di Aula Lapas Maros. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sekitar 200 pejabat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros dilantik dan dikukuhkan masing-masing sebagai Majelis Pembimbing dan Majelis Pembina Gugus Depan (Mabi dan Pembina Gudep) 07=057 dan 07-058 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Maros oleh Kakak HAM Wasir Alie selaku Ketua Kwarcab Maros, Rabu (25/9/2019) di Aula Lapas Maros, Maros, Sulsel.

Pembacaan Komitmen dan Janji Pengurus Mabi dan Mabigus disampaikan oleh Indra Setiabudi Mokoagow Kepala Lapas Kelas  II A Maros
Pembacaan Komitmen dan Janji Pengurus Mabi dan Mabigus disampaikan oleh Indra Setiabudi Mokoagow Kepala Lapas Kelas II A Maros (S Dettiro/Pegiat Literasi Jeruji)

Pelantikan dan pengukuhan turut dihadiri oleh Kakak kakak Supratman dari Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan, Sekdispori Kabupaten Maros Kakak Abdul Haris, Kakak M Rastach Ramli, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kwarcab Maros, Kabid Pembinaan SD dan Menengah Kabupaten Maros H Abdul Muis, beserta sejumlah Andalan Daerah dari Kwarcab Maros.

Adapun yang dilantik masing-masing Kepala Lapas Kelas II A Maros Kakak Indra Setiabudi Mokoagow selaku Ketua Mabigus bersama Simung masing-masing sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Harnanensih, Ketua Harian KB Andi Baso.

Beranggotakan Hardiman, Abdullah, Amran, H Saharuddin, H Abd Wahid, Riskan Hamzah, Natsir Hakim, Andi Fahriadi, dan H Idrus.

Sementara dari Ketua Pengurus Gudep 07-057 (Putra) Andi Suariadi, Pembina Putra M Al-Baqir, Asisten Pembina Imran Amir.

Sedangkan Ketua Gudep 07-058 (Putri) Musdaniar Amal, Pembina Putri Neneng Tri Wulandari, Asisten Pembina Putri Melinda Malik.

Mabin dan Mabigus Lapas Maros pose bersama sesaat setelah Pelantikan, Rabu (25/9/2019).
Mabin dan Mabigus Lapas Maros pose bersama sesaat setelah Pelantikan, Rabu (25/9/2019). (S Dettiro/Pegiat Literasi Jeruji)

Tri Satya Adalah Komitmen

Dalam kata sambutannya, HAM Wasir Alie mengemukakan bahwa sebagai insan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka Tri Satya senantiasa menjadi komitmen dalam menyelenggarkan aktivitas sehari-hari.

“Tri Satya adalah tiga janji yang menjadi Kode Kehormatan Pramuka, inilah pegangan kita dalam menyelenggarakan kepramukaan,” tuturnya.

Wasir Alie juga mengemukakan bahwa hal membanggakan karena tidak banyak Lapas yang menjadikan Pramuka sebagai bagian dari pembinaan.

Halaman
123
Penulis: Amiruddin
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved