Fakta, Profil Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang Sebut DPR Dewan Pengkhianat Rakyat, Akun IG

Fakta, profil Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang sebut DPR Dewan Penghianat Rakyat di depan anak buah Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputr

Fakta, Profil Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang Sebut DPR Dewan Pengkhianat Rakyat, Akun IG
INSTAGRAM.COM/@MARGANAMAHENDRA
Manik Marganamahendra 

TRIBUN-TIMUR.COM - Fakta, profil Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang sebut DPR Dewan Pengkhianat Rakyat di depan anak buah Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Sosok Manik Marganamahendra sedang jadi pusat perhatian.

Video viral saat Ketua BEM UI Manik Marganamahendra melayangkan mosi tidak percaya kepada DPR RI, Senin (24/9/2019).

Mosi tidak percaya itu disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa pada Universitas Indonesia ( BEM UI) Manik Marganamahendra di depan beberapa anggota DPR RI, yakni Masinton Pasaribu dari PDI Perjuangan; serta Supratman Andi Agtas, Ahmad Riza Patria, dan Heri Gunawan dari Partai Gerindra.

PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu 2019 dan dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sedangkan Partai Gerindra adalah partai peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2019 dan dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Beberapa perwakilan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, diterima anggota DPR RI untuk melakukan audiensi.

Dalam audiensi itu, Ketua BEM UI Manik Marganamahendra diberi kesempatan berbicara menyampaikan kritikannya kepada anggota dewan.

Kritik yang dilontarkan langsung Manik Marganamahendra di depan anggota DPR RI kemudian dewan viral di media sosial.

Dia melontarkan mosi tidak percaya kepada DPR RI hingga menyebut kepanjangan dari singkatan nama lembaga legislatif adalah Dewan Pengkhianat Rakyat, bukan Dewan Perwakilan Rakyat.

Lalu, siapa Manik Marganamahendra?

Berikut fakta dan profilnya.

Mulai dari
1. Ketua BEM UI1. Ketua BEM UI
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved