Citizen Reporter

LDII Wajo Gelar Festival Anak Soleh 2019, Ada Lomba Cerdas Cermat Hingga Kaligrafi

LDII Wajo Gelar Festival Anak Soleh 2019. Rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan katagori lomba untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

LDII Wajo Gelar Festival Anak Soleh  2019, Ada Lomba Cerdas Cermat Hingga Kaligrafi
Citizen Reporter
DPD LDII Wajo menggelar Festival Anak Sholeh (FLASH) di kawasan wisata rumah adat Atakkae, Kabupaten Wajo 

LDII Wajo Gelar Festival Anak Soleh  2019

Minggu, (22/9/2019),  Bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Kabupaten Wajo, kawasan wisata rumah adat Atakkae, Kabupaten Wajo  merupakan tempat favorit untuk melaksanakna kegiatannya, ini bisa dilihat dengan kembali digelarnya  Festival Anak Soleh (FLASH)  yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan katagori lomba untuk tingkat SD, SMP,  dan SMA.

Untuk acara FLASH tahun   ini, LDII Wajo mengelar berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD, untuk tingkat SD  ada lomba cerdas cermat,  praktek shalat, tahfidzul Qur'an, sedangkan untuk tingkat SMP ada lomba adzan dan lomba bacaan Qur'an, dan  ditingkat SMA ada lomba kaligrafi dan lomba ceramah.

Mewujudkan generasi sukses mandiri, itulah tema yang diangkat pada FLASH kali ini, kegiatan ini sendiri diikuti oleh sekitar 200 peserta perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Wajo.

Wakil Ketua LDII Wajo, Nurhilal dalam sambutan menyampaikan  bahwa ditengah-tengah kondisi mental generasi muda  yang makin memperhatinkan dan banyak pengaruh-pengaruh buruk bagi mereka,

lewat  FLASH ini,  LDII WAJO mencoba menata mental generasi muda dan membentengi mereka dari pengaruh-pengaruh buruk yang memperhatinkan sekarang ini.

“ dengan memulai pembinaan sejak usia dini diharapkan mereka akan menjadi anak yang saleh, alim, faqih dan bisa mandiri” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua Panitia Festival Anak Shaleh LDII Wajo, A.Ihsan Polejiwa menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan DPD LDII WAJO,

yang tiga tahun terakhir selalu  diadakan di kawasan wisata rumah adat atakkae, kabupaten wajo, dan adapun tujuan dilaksanakannya FLASH  ini selain  untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PC dan PAC, juga sebagai ajang silaturahmi.

Adapun warga ldii wajo yang menghadiri acara ini diperkirakan sekitar 400 orang baik sebagai pendamping dan pengunjung.

Diakhir acara, para pemenang lomba mendapat sertifikat dan medali, dan adapun juara umum berhak membawa pulang piala bergilir. 

Citizen reporter A Ihsan Polejiwa Sekretaris DPD LDII Wajo

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved