Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng Kumpulkan 1 Truk Sampah di Acara WCDI

Aksi gotong-royong itu membersihkan sampah dilaksanakan di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2019)

Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng Kumpulkan 1 Truk Sampah di Acara WCDI
Ahmad
Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng melakukan gotong-royong bersih sampah itu dilaksanakan di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2019) pagi. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng kembali mendukung penyelenggaraan World Cleanup Day Indonesia (WCD) 2019.

Aksi gotong-royong itu membersihkan sampah dilaksanakan di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2019) pagi.

Andreyan Fristiohadi Sukses Unggul Raih 350 Suara di Pilketos SMAN 2 Jeneponto

Darije Sorot Kondisi Lapangan Markas Semen Padang, Pola Permainan Bakal Dirubah

Daftar 20 Pemain Persib Bandung yang Diboyong Robert Kontra Persipura

Awas Penipuan! Jangan Layani Permintaan Apapun dari WhatsApp Anggota DPRD Luwu Timur Usman Sadik

Darije Kalezic Sebut Lawan Semen Padang Bakal Berjalan Sulit

Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, Kadis Kominfo Bantaeng Sahrul Bayan, dan Leader WCD Bantaeng Ahmad Ismail.

Serta Ketua DPRD Bantaeng, Kadis Lingkungan Hidup Bantaeng, Camat Uluere, masyarakat dan relawan dari berbagai daerah serta murid SD Inpres Tamaona, murid SD Inpres Paranga dan undangan lainnya.

Ahmad menuturkan bahwa tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan world clean up day di Bantaeng. Dan tahun sebelumnya dilaksanakan di Bonto Lojong.

"Adapun sampah yang dikumpulkan ada satu truk. Selanjutnya sampah ini diambil alih oleh Dinas Lingkungan Hidup
bantaeng, "katanya.

Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng melakukan gotong-royong bersih sampah itu dilaksanakan di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2019) pagi.
Aliansi Pemuda Uluere Bantaeng melakukan gotong-royong bersih sampah itu dilaksanakan di Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2019) pagi. (Ahmad)

Dia berharap  gotong-royong yang digalakkan melalui gerakan WCD dapat, menumbuhkan sikap kebersamaan sekaligus menjadi momentum silaturrahmi.

"Dan menjadi sebuah pencerahan atau penyadaran bagi masyarakat dan semuanya tidak terkecuali anak-anak untuk tidak membuang sampah sembarang, hal itu  sebagai wujud cinta dan peduli terhadap lingkungan, " jelasnya. (*)

Ketua IGI :Bupati Bantaeng, Sosok Visioner di Dunia Pendidikan

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin meraih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API).

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved