Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata Terima Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari IGI

Dekan Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Zakir Sabara H Wata menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesi

Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata Terima Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari IGI - zakir-sabara-h-wata-1-2192019.jpg
DOK FTI UMI
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata saat menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 IGI yang diserahkan Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, di Jakarta Convention Center ( JCC ), Jakarta, Jumat (20/9/2019).
Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata Terima Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari IGI - zakir-sabara-h-wata-2-2192019.jpg
DOK FTI UMI

TRIBUN-TIMUR.COM - Dekan Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Zakir Sabara H Wata menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia ( IGI ).

Penghargaan diserahkan Ketua Umum IGI sekaligus bakal calon Bupati Maros, Muhammad Ramli Rahim, di Jakarta Convention Center ( JCC ), Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Zakir Sabara H Wata diganjar penghargaan karena kontribusinya yang nyata dalam pengembangan pendidikan tinggi dan menengah di Tanah Air.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Dekan FTI UMI Zakir Sabara H Wata, dari Akun Medsos hingga Prestasi

Selain Zakir Sabara H Wata, sejumlah legislator dan politikus, akademisi, pengusaha, kepala daerah, dan polisi asal Sulsel juga menerima penghargaan di Jakarta.

Mereka, antara lain Rektor Universitas Negeri Makassar ( UNM ) Husain Syam, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Abd Rahman Rahim.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb, Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Dua Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif dan Ni'matullah Erbe, Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras, anggota DPRD Sulsel dari PDIP Rudi Pieter Goni, anggota Polres Maros Bripka Mulyadi Hamid, dan pengusaha Muhammad Yasir. 

Zakir Sabara H Wata dalam siaran persnya kepada Tribun-Timur.com, Sabtu (21/9/2019) mengatakan, penghargaan yang dia terima dari IGI bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk seluruh sivitas akademika FTI UMI.

"Dalam 3 tahun terakhir, mereka telah bekerja keras dalam melakukan sharing is caring terhadap pengembangan SDM kampus dan SMK di Indonesia Timur," kata Zakir Sabara H Wata.

FTI UMI telah berkolaborasi dengan berbagai PTN dan PTS dan SMK negeri dan SMK swasta dalam hal peningkatan kualitas lulusan, dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk menggunakan fasilitas laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya yang ada di FTI UMI.

Kerja sama itu, antara lain Universitas Cenderawasih Papua, Universitas Papua, Papua Barat, Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Sementara di tingkat sekolah menengah, FTI UMI telah bekerjasama dan berbagi dengan SMKN 1 Sorong dan 8 SMK se-Sulawesi Selatan dalam hal Pendidikan Sistim Ganda (PSG)

"Penghargaan dan anugerah ini kami dedikasikan buat mereka semua yang tanpa lelah senantiasa bekerja untuk meningkatkan kapasitas SDM masing-masing. Semua itu karena semangat FTI UMI keren, sharing is caring," kata Zakir Sabara H Wata.(*)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved