Iqbal Suhaeb: Penanganan Sampah Makassar Masalah Lintas Sektoral

"Bapak Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan dan meminta kepada seluruh stakeholder untuk melakukan pengawasan," kata Iqbal Suhaeb.

Iqbal Suhaeb: Penanganan Sampah Makassar Masalah Lintas Sektoral
Darul/Tribun Timur
Suasana saat penyidik Polrestabes Makassar, usai melakukan olah TKP di lokasi kebaran TPA Antang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyampaikan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan TPA Antang pasca kebakaran, Minggu (15/9/2019) siang.

"Bapak Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan dan meminta kepada seluruh stakeholder untuk melakukan pengawasan," kata Iqbal Suhaeb, Jumat (20/9/2019).

Penanganan TPA Antang pasca kebakaran lanjutnya bukanlah masalah sektoral saja melainkan sudah menjadi tanggung jawab bersama lintas sektoral.

TERNYATA Lucinta Luna Botak Rambut Palsunya Lepas, Diketawai Raffi Ahmad: Ini Pembelaan Pacar Abash

Soal Sepele Siswa SMA Tampar Wakil Kepala Sekolah, Tak Mau Diperintah, Ini Balasan yang Didapat

Serahkan Insentif Triwulan, Hasnah Syam Puji Kinerja Guru Paud Barru karena Sabar dan Telaten

Seluruh unit kerja dinas, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat bahkan presiden juga telah memerintahkan aparat TNI dan Polri untuk terjun langsung mengawasi.

Instruksi itu juga telah disampaikan Iqbal Suhaeb saat menggelar rapat kordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran.

Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Manggala, dan Brigade Manggala Agni di TPA Antang (18/9/2019) lalu.

Saat ini, kondisi TPA Antang berangsur - angsur normal seiring berbagai upaya yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, UPTD TPA Tamangapa, dan Brigade Agni KLHK.

Kondisi TPA Antang pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu 15 September 2019 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Makassar, Selasa (17/9). Meski sebagian besar api sudah berhasil dipadamkan, namun armada pemadam kebakaran masih bersiaga di kawasan TPA untuk menghindari terjadinya percikan api susulan. Asap akibat kebakaran tersebut bahkan melebar hingga ke wilayah dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dari TPA Antang yang terletak di Kecamatan Manggala itu
Kondisi TPA Antang pasca kebakaran yang terjadi pada Minggu 15 September 2019 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Makassar, Selasa (17/9). Meski sebagian besar api sudah berhasil dipadamkan, namun armada pemadam kebakaran masih bersiaga di kawasan TPA untuk menghindari terjadinya percikan api susulan. Asap akibat kebakaran tersebut bahkan melebar hingga ke wilayah dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dari TPA Antang yang terletak di Kecamatan Manggala itu (sanovra/tribuntimur.com)

"Mari kita sama - sama mendoakan upaya bersama, dari Pemkot Makassar, Pemprov Sulsel, pemerintah pusat, dan TNI, Polri dalam menormalkan kembali kondisi TPA Antang berjalan lancar," katanya.

"Tanpa hambatan sehingga warga Makassar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," kata Iqbal Suhaeb.

Pengumpul Gas Metana Tak Berfungsi

Halaman
1234
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved