Ini Daftar Nama Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipasif dari Sulsel

Ini Daftar Nama Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipasif dari Sulsel

Ini Daftar Nama Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipasif dari Sulsel
Humas Bawaslu Sulsel
Bawaslu Sulsel telah selesai melakukan proses seleksi terhadap 16 orang calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu yang tersebar di sembilan Kabupaten dan Kota di Sulsel. 

Ini Daftar Nama Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipasif dari Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah selesai melakukan proses seleksi terhadap 16 orang calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu yang tersebar di sembilan Kabupaten dan Kota di Sulsel.

Sebelumnya para calon peserta ini telah mengikuti seleksi yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari seleksi administrasi, hingga kemudian seleksi wawancara di masing-masing kabupaten kota.

Hasilnya ada sembilan nama yang terpilih untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Pemilu. Mereka yang lulus ini akan mengikuti pendidikan di Sekolah Kader Pengawasan Partisipasif, mulai tanggal 25 September sampai 9 Oktober 2019 di Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Koordiv Hubunngan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Saiful Jihad mengatakan Bawaslu memandang pentingnya pelibatan masyarakat dalam proses pengawasan pemilu.

"Sekolah kader ini bertujuan menciptakan kader-kader pengawasan yang kita harapkan dapat menguatkan simpul-simpul pengawasan di semua lapisan masyarakat. Hal ini tidak lain untuk menjaga integritas pemilu dan keadilan pemilu," kata Saiful Jihad, Jumat (20/9/2019) dalam rilisnya.

Dengan adanya sekolah ini, Bawaslu berharap tercipta kader penggerak pengawasan partisipasif masyarakat di setiap daerah.

"Kita juga berharap, kedepan para lulusan sekolah kader ini dapat berkontribusi dalam kelembagaan demokrasi di Indonesia. Tentu dengan dukungan pusat pendidikan pengawasan pemilu partisipasif di setiap Bawaslu kabupaten dan kota, provinsi dan juga Bawaslu RI," jelas Saiful Jihad. 

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 

UPDATE CPNS 2019 Total 238.015 Formasi: 12.000 Guru Madrasah, 60.315 Tenaga Kesehatan Cek Lengkapnya

Lowongan Kerja BUMN-PT Antam Tbk Cari Fresh Graduate, Cek Syarat dan Mekanisme Pendaftaran di Sini

Jarang Terekspos Media, Sosok Shobibah Rohmah Istri Imam Nahrawi, Bukan Orang Sembarangan, Pekerjaan

VIRAL Tak Ada Masker, Pria Ini Gunakan Bra sebagai Pelindung dari Kabut Asap, Masker Apa yang Tepat?

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved