Citizen Reporter

Tak Ada Polisi, Pengendara Lawan Arus di Jl Dr Leimena Makassar

Tak Ada Polisi, Pengendara Lawan Arus di Jl Dr Leimena Makassar, Kamis (19/9/2019) pagi ini

Tak Ada Polisi, Pengendara Lawan Arus di Jl Dr Leimena Makassar
Citizen Reporter/Muhammad Syafitra
Pengendara melawan arus untuk bisa menyeberang langsung ke jalan middle ring road (MRR) menghubungkan jalan Perintis Kemerdekaan. 

Tak Ada Polisi, Pengendara Lawan Arus di Jl Dr Leimena Makassar

MAKASSAR -  Setiap hari, banyak pengendara motor melawan arus di Jl Dr Leimena, Makassar tepatnya di dekat
jalan middle ring road (MRR). Seperti, Seperti terlihat Kamis (19/9/2019) pagi ini, saat saya pergi menuju tempat kerja puluhan pengendara motor dan mobil melawan arus.

Puluhan pengendara itu melawan datang dari arah Jalan Antang Raya dan melawan arus untuk bisa menyeberang langsung ke jalan middle ring road (MRR) menghubungkan jalan Perintis Kemerdekaan.

Selain melanggar lalu lintas, ulah para pengendar ini sangat membahayakan karena banyak pengendara motor atau mobil dari arah Leimana menuju Jalan Antang Raya dengan kecepatan penuh.

Pelanggaran itu terjadi setiap hari. Tidak hanya pagi hari, siang, sore dan malam pun masih ada pengendara yang nekat melawan arus padahal rambut lalu lintas telah dipasang tetap saja tidak diindahkan.

Situasi yang selalu berulang ini pun berpotensi besar menyebabkan kecelakaan. Para pengendara itu memilih melawan arus demi mempercepat jarak tempuhnya dan menghindari kemacetan.

Ketidakhadiran polisi di lokasi itu disinyalir membuat para pengendara nekat dan berani melanggar.

Oleh karena itu, diharapkan aparat kepolisian dari satuan lalu lintas setiap paginya menempatkan personilnya itu agar tidak ada lagi pengendara yang melawan arus dan membahayakan lalu lintas.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra ( Guru mata pelajaran PPKn di SMA Islam Athirah Bukit Baruga)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved