Lighthouse School Program Segera Diterapkan di Bantaeng

Rilis dari humas Pemkab Bantaeng, penandatanganan itu berlangsung di Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (18/9/ 2019).

Lighthouse School Program Segera Diterapkan di Bantaeng
Eka Nugraha/Humas Pemkab Bantaeng
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menandatangani perjanjian kerjasama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menandatangani perjanjian kerjasama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.

Rilis dari humas Pemkab Bantaeng, penandatanganan itu berlangsung  di Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (18/9/ 2019).

Kemarau Panjang, Polda Sulbar Gelar Salat Istisqa

PSM vs PS Tira, Supporter di Wajo Harap Darije Mainkan Ezra Walian

Ini Profil Sukanto Tanoto Pemilik Sebagain Besar Tanah HTI Kawasan Calon Ibu Kota Baru RI di Kaltim

KIKST Ultah ke 19 Tahun, Ini Harapan Penasehat KIKST

Lawan PS Tira, Ketua HMI Jeneponto Harap PSM Kedepankan Kerjasama Tim

Program LSP ini segera diterapkan di beberapa sekolah yang ada di Bantaeng.

Ilham memberikan apresiasi terhadap program pendidikan yang berlangsung di sekolah itu.  Kunjungan kerja tersebut akan memberikan motivasi kepada Pemkab Bantaeng, untuk berbuat yang lebih baik untuk Bantaeng.

"Pendidikan yang ada di sekolah itu adalah pendidikan eksklusif. Meski demikian, pendidikan ini tidak hanya eksklusif untuk orang tertentu saja. Melainkan pendidikan yang bisa menyentuh semua orang,"katanya.

Pendidikan di sini ekslusif. Tetapi dia ekslusif untuk keluarga kita yang memang membutuhkan pendidikan.

Dia menambahkan, bekal hasil kunjungan kerja ini akan menjadi motivasi untuk Pemkab Bantaeng agar tidak ada lagi anak-anak yang sulit mengakses pendidikan. Dan akan menjadi salah satu langkah untuk memberikan pendidikan yang berkualitas untuk Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menandatangani perjanjian kerjasama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menandatangani perjanjian kerjasama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation. (Eka Nugraha/Humas Pemkab Bantaeng)

"Langkah ini dilakukan agar anak di Bantaeng bisa mendapat pendidikan berkualitas dan tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah di Bantaeng," tuturnya.

Sementara Head of PSF-SDO, Gusman Yahya menambahkan, LSP adalah program peningkatan kualitas sekolah secara intensif terutama pada bidang Science, Technology, Engineering, dan Math (STEM) dan bahasa Inggris. Program ini menerapkan praktik terbaik pembelajaran internasional.

Tidak hanya murid yang akan tersentuh program ini, program ini juga akan menyentuh pengembangan profesional guru, peningkatan manajemen sekolah dan pemberdayaan komunitas sekolah.

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved