Iqbal Suhaeb Jadi Pembicara di Forum Investor Australia

Pertemuan investor dunia itu merupakan forum resmi yang diinisiasi atas kerja sama Indonesia dan Australia dalam meningkatkan nilai investasi

Iqbal Suhaeb Jadi Pembicara di Forum Investor Australia
handover
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dijadwalkan menjadi pembicara di Forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dijadwalkan menjadi pembicara di Forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia, Selasa (17/9/2019).

Pertemuan investor dunia itu merupakan forum resmi yang diinisiasi atas kerja sama Indonesia dan Australia dalam meningkatkan nilai Investasi dua negara.

Menurut Iqbal Suhaeb, keikutsertaan Kota Makassar dalam forum internasional tersebut  membuktikan daya tawar Makassar sebagai kota tujuan Investasi yang strategis.

“Insya Allah, ini momentum yang sangat positif untuk kita menjelaskan situasi perkembangan Makassar, termasuk peluang Investasi yang ada di dalamnya. Kita sangat berharap outputnya bisa menggaet lebih banyak investor yang tertarik dan datang menanamkan investasi di kota kita, ” ujar Iqbal Suhaeb via WhatsApp.

Baca: Soal Festival Pinisi 2019, Ketua MDM Bulukumba: Lebih Baik Undang Investor Dibanding Artis

Baca: Nurdin Abdullah Minta Bupati dan wakil Bupati Bersama Warganya Berkolaborasi Hadirkan Investasi

Baca: Apindo dan BLK Makassar Siapkan Tenaga Digital Marketing untuk Perusahaan

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Kota Makassar, Sittiara yang ikut mendampingi Pj Wali Kota Makassar di Australia menjelaskan, sejumlah agenda resmi yang dilakukan di negeri Kanguru tersebut.

“Kemarin berlangsung penandatanganan MoU Kerja sama Sister City antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Gold Coast yang dilakukan oleh Bapak PJ Wali Kota Makassar dengan Wali Kota Gold Coast Mr Cr.Tom Tate. MoU ini langsung ditindaklanjuti dengan kerja sama di beberapa bidang, diantaranya pendidikan dan bidang pengembangan investasi pariwisata dan kepulauan” jelas Sittiara.

Sejumlah pihak yang hadir menyaksikan MoU ini diantaranya Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kopertis Prof Jasruddin, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Yusran Paris serta Ketua Yayasan Yapika DR Tahir.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dijadwalkan menjadi pembicara di Forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia, Selasa (17/9/2019).
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dijadwalkan menjadi pembicara di Forum Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting yang digelar di Kota Sydney, Australia, Selasa (17/9/2019). (handover)

Poin penting yang terangkum dalam MoU itu adalah bidang lingkungan yang meliputi pengolahan limbah, pengembangan sistem pengelolaan pencemaran tanah, air, udara, dan kerusakan lingkungan karena dampak pembangunan dan sistem analisis dampak lingkungan.

Di bidang pengembangan ekonomi kreatif meliputi promosi dagang, promosi budaya, dan pengembangan usaha kecil menengah.

Sedangkan di bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang meliputi pertukaran pelajar, pengembangan sumber daya manusia untuk tenaga pendidik/guru atau pegawai negeri sipil, pengembangan pemuda dan olah raga.

Baca: Ariel Tatum Mundur dari Dunia Hiburan, Terkuak Keluarga Besar dari Murry Koes Plus hingga Joice Erna

Baca: Setelah Jokowi, Giliran Kapolri Ancam Copot Sejumlah Jenderal Gegara Asap, Siapa Saja Mereka?

Baca: Anak Ahok Gunawakan Masker Oksigen dan Ditemani Perawat, Ada Apa dengan Putra Veronica Tan?

Serta kerja sama bidang pariwisata yang meliputi pengembangan sistem pariwisata terpadu dan pengelolaan kawasan wisata serta promosi pariwisata.

Usai penandatangan MoU, para delegasi dari Pemerintah Kota Makassar berkesempatan mengunjungi Water Treatment Facilities untuk menjajaki peluang kerja sama pengolahan air.

Rencananya, Iqbal Suhaeb tidak akan mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai dan akan segera bertolak ke Makassar, Rabu (18/9).

"Sehubungan dengan kondisi Makassar yang harus segera saya tinjau langsung dan tindaklanjuti seperti kebakaran TPA Antang yang membuat banyak masyarakat tersiksa dengan asap yang dapat mengganggu fungsi pernafasan," ucap Iqbal.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved