Mahasiswa Sulawesi di Mesir Khatam Alquran untuk Almarhum Habibie

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepergian Presiden RI ke-3 Prof Dr BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi hampir seluruh warga Indonesia.

Mahasiswa Sulawesi di Mesir Khatam Alquran untuk Almarhum Habibie
Ahyar Andika
Mahasiswa asal Sulawesi yang sedang kuliah di Mesir membacakan Al Quran untuk almarhum BJ Habibie 

Laporan: Ahyar Andika, Mahasiswa Indonesia di Mesir

TRIBUN-TIMUR.COM - Kepergian Presiden RI ke-3 Prof Dr BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi hampir seluruh warga Indonesia. Tak hanya dari dalam negeri, ucapan duka juga datang dari luar negeri.

Warga Indonesia yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir di Kairo adalah salah satu dari mereka yang merasakan kedukaan mendalam.

Mereka menggelar yasinan, rapalan doa, khataman Alquran, dan salat gaib untuk mengenang almarhum BJ Habibie.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula Sekretariat KKS Mesir, Jl Wahbah Ismail, Hebah Tower, Distrik Sembilan, Madinat Nasr, Kairo, Rabu (11/9) waktu setempat.

"Dengan yasinan, doa, khataman quran, dan salat gaib bersama, merupakan hadiah terakhir kami untuk beliau. Sosok yang sangat dikagumi, dengan antusias, teladan, dan keilmuannya," ujar Misbah yang juga mahasiswa semester akhir di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir. Hadir juga mahasiswa dari berbagai tempat, bahkan mahasiswa Indonesia dari berbagai almamater di Mesir, turut hadir.

Salah satu monumen peninggalan yang tidak bisa dilupakan oleh mahasiswa Indonesia di Kairo adalah, Wisma Kairo.

Wisma ini didirikan dan diresmikan oleh BJ Habibie, saat masih menjabat sebagai Presiden RI. Bangunan tersebut kemudian dihibahkan kepada Yayasan Abdi Bangsa yang didirikan oleh Habibie.

Selama beroperasi, gedung ini berada dalam pengawasan tiga institusi, Atase Pendidikan KBRI, ICMI Orsat Kairo, dan PPMI Mesir.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved