Ini Pesan-Pesan Menyentuh AGH Sanusi Baco Kepada Maba UIM Makassar 2019

Pesan-Pesan Menyentuh AGH Sanusi Baco Kepada Maba UIM Makassar 2019. AGH Sanusi Baco, menyampaikan amanah dan pesan moral kepada Maba UIM

Ini Pesan-Pesan Menyentuh AGH Sanusi Baco Kepada Maba UIM Makassar 2019
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco, menyampaikan amanah dan pesan moral kepada mahasiswa baru (maba) Universitas Islam Makassar (UIM), Kamis (12/9/2019). 

Pesan-Pesan Menyentuh AGH Sanusi Baco Kepada Maba UIM Makassar 2019

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco, menyampaikan amanah dan pesan moral kepada mahasiswa baru (maba) Universitas Islam Makassar (UIM).

Hal itu disampaikan AGH Sanusi Baco yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Al Gazali Makassar saat

Yayasan perguruan tinggi Al Gazali Makassar Rapat senat terbuka luar biasa Penyambutan dan pesantren mahasiswa baru UIM tahun akademik 2019-2020, Kamis (12/9/2019).

Baca: UIM Makassar Sambut 1100 Mahasiswa Baru 2019

Dihadapan 1100 Maba UIM, AGH Sanusi Baco menjabarkan dua amanah yang harus dipegang teguh sebagai kaum terpelajar.

"Yang pertama amanah ilmiah, itulah yang akan kalian akan amalkan di UIM sekurang-kurangnya selama 6 tahun. Kalian datang ke UIM tujuanmu ialah untuk memperdalam pemahamanmu terhadap agama," ucapnya.

"Amanah yang kedua dinamakan amanah amaliah, nanti setelah keluar di sini disebarkan ke masyarakat untuk menyampaikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliahan. Amalan ilmiah tahun ajarannya hanya enam tahun tapi amalan amaliah tidak ada ajaran tahun, sampai kiamat terus dilaksakan," tambahnya.

Selain itu AGH Sanusi Baco juga meminta kepada seluruh Maba untuk mengutamakan membaca.

"Ikra bacalah, Allah tidak menyebut apa yang kau harus baca tapi bacalah. Bacalah alam semesta ini, kemajuan suatu bangsa apabila rakyatnya rajib membaca, kemajuan UIM apabila mahasiswanya rajin membaca," ungkapnya.

Namun AGH Sanusi Baco menekankan bahwa dengan membaca dan memperbanyak ilmu haruslah dibarengi dengan moral agama.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved