Warga Sulsel Urutan 7 Paling Mampu Beli Mobil di Indonesia

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan sejak 2012 lalu hingga 2019, pertumbuhan penjualan mobil

Warga Sulsel Urutan 7 Paling Mampu Beli Mobil di Indonesia
AMM
Suasana GIIAS Jakarta 2019. Astra Motor Makassar ikut ambil bagian dalam GIIAS Makassar 2019 di CCC Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia kembali menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar di Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga, Rabu-Minggu (11-15/9/2019).

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan sejak 2012 lalu hingga 2019, pertumbuhan penjualan mobil dan niaga ringan di Sulsel naik hingga 40 persen.

Baca: 11 Dealer Ikut Berpastisipasi di GIIAS Makassar, Toyota Tak Ikut

Baca: Gaikindo Siap Sambut Esemka Jadi Anggota

Baca: Motor Honda Terlaris di GIIAS 2019, di Makassar Indennya Hampir 2 Ribu Unit

"Namun secara kontribusi secara nasional, Sulsel berada di peringkat ketujuh," kata Kukuh saat diwancara usai presscon GIIAS di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa (10/9/2019).

Sulsel di bawah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan Lampung.

"Tahun lalu DKI Jakarta, namun setelah pajak progresif pertama kali diberlakukan di sana penjualannya menurun," katanya.

Namun angka penjualan tidak disebutkannya.

Menurut Kukuh, saat ini pasar di Sulsel terus meningkat, ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel yang selalu di atas rata-rata nasional.

Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menghadirkan berbagai jajaran motor terbaiknya di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Makassar pada 11-15 September di Celebes Convention Center.
Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon menghadirkan berbagai jajaran motor terbaiknya di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Makassar pada 11-15 September di Celebes Convention Center. (Astra Motor Makassar)

"Pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas 7 persen. Angka itu di atas rata-rata nasional yang hanya 5 persen. Tentunya ini memengaruhi daya beli masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, penjualan otomotif utamanya roda empat segmen penumpang dan niaga ringan pada periode Januari-Juli 2019, mengalami penurunan secara rata-rata.

Dilansir police register (polreg), penjualan pada periode Januari-Juli 2019 turun sekitar 3 persen.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved