Ini Konsep Rektor HM Rusli Ngatimin Kembangkan Unimerz

Ketiga, melaksanakan program dengan silaturrahim sesuai sabda Rasulullah Muhammad SAW

Ini Konsep Rektor HM Rusli Ngatimin Kembangkan Unimerz
humas Unimerz
Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, Prof Dr dr H M Rusli Ngatiming, MPH 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Universitas Megarezky (UNIMERZ) yang terletak di Jalan Antang Raya Nomor 43 Makassar, Sulawesi Selatan, kini menjadi universitas terkemuka, unggul dalam pengembangan pendidikan profesi dan vokasi. 

Dengan jumlah mahasiswa hampir mencapai 6000, menjadikan Unimerz sebagai salah satu universitas yang memiliki perkembangan sangat cepat. 

Apa sesungguhnya rahasia yang diterapkannya? Menurut Rektor UNIMERZ, Prof. Dr. dr.H.M.Rusli Ngatimin,MPH, ada tiga dimensi konsep pengembangan UNIMERS yang diterapkannya. 

“Pertama, mensyukuri nikmat Allah SWT,” ujarnya dalam rilis Unimerz, Rabu (11/9/2019). Dijelaskan, hal itu sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Ibrahim ayat 7 yaitu “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambahkan nikmat-Ku kepadamu, dan jika mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Ayat tersebut, kata Rusli Ngatimin, menegaskan bahwa Allah akan benar-benar menambah kenikmatan kepada orang yang pandai mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan kepadanya dengan benar. Sedangkan sebaliknya jika orang yang tidak mau mensyukuri nikmat Allah, justru akan diberi ganjaran oleh Allah. 

“Jadi kami mengembangkan Unimerz ini dengan banyak mensyukuri nikmat Allah,” kata Rusli Ngatimin saat diwawancarai di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. 

Kedua, konsep yang dipakai adalah merubah diri dan beriman serta bertakwa kepada Allah. Dijelaskan hal itu terkait surah Ar Rad ayat 11 yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka”. 

Sementara orang yang beriman dan bertakwa itu ada di dalam surat At Talaq ayat 2—3 yang artinya, “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan segala keperluannya.” 

“Inilah prinsif dasar yang kami praktikkan dalam mengembankan Unimerz dan kami yakin dengan janji Allah,” tegas Rusli Ngatimin. 

Ketiga, melaksanakan program dengan silaturrahim sesuai sabda Rasulullah Muhammad SAW yaitu “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim.” 

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved