Mau Tahu Informasi Rumah Sakit di Malaysia? Hubungi MHTC, Gratis

Mau Tahu Informasi Rumah Sakit di Malaysia? Hubungi MHTC, Gratis. MHTC merupakan organisasi yang didirikan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

Mau Tahu Informasi Rumah Sakit di Malaysia? Hubungi MHTC, Gratis
Tribun Timur/Desi Triana Aswan
(dari kiri ke kanan) Perwakilan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Director Marketing Indonesia, Farah Delah Suhaimi, Executive Marketing, Laode Syawaluddin, dan Executive Marketing, Renata Devita saat mendengarkan penjelasan Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung. MHCT menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (10/9/2019) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan MHCT di Makassar. 

Mau Tahu Informasi Rumah Sakit di Malaysia? Hubungi MHTC, Gratis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) merupakan organisasi yang didirikan oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

Hingga saat ini MHTC berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Malaysia, sebagai fasilitator bagi pasien-pasien yang ingin berobat di Malaysia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Director Marketing Indonesia, Farah Delah Suhaimi saat menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (10/9/2019) siang.

Baca: Kenalkan Rumah Sakit di Malaysia, MHTC Ajak Tribun Timur Kolaborasi

Baca: Futsal Maros Tumbangkan Sidrap di Kejurda, Chaidir Syam Bilang Begini

Baca: Rektor UNM Lepas 2.494 Mahasiswa Peserta KKN Melakukan Pengabdian di 2 Provinsi di Sulsel dan Sulbar

"Kami telah menaungi 73 rumah sakit di Malaysia," tutur Farah sapaan akrabnya.

Ia mengatakn MHTC hadir sebagai pusat informasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berobat ke Malaysia.

"Selama ini, wisatawan Indonesia merupakan yang paling banyak menggunakan pelayanan kesehatan di Malaysia. Terutama yang berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Medan," katanya.

(dari kiri ke kanan) Perwakilan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Director Marketing Indonesia, Farah Delah Suhaimi, Executive Marketing, Laode Syawaluddin, dan  Executive Marketing, Renata Devita saat mendengarkan penjelasan Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung. MHCT menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (10/9/2019) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan MHCT di Makassar.
(dari kiri ke kanan) Perwakilan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Director Marketing Indonesia, Farah Delah Suhaimi, Executive Marketing, Laode Syawaluddin, dan Executive Marketing, Renata Devita saat mendengarkan penjelasan Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung. MHCT menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Selasa (10/9/2019) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan MHCT di Makassar. (Tribun Timur/Desi Triana Aswan)

Ia juga mengatan secara keseluruhan jumlah pasien Indonesia ke Malaysia mencapai 900.000 pada tahun lalu.

"Mungkin tahun ini (2019) bisa mencapai satu juta," papar Farah.

Melihat minat masyarakat Indonesia yang semakin meningkat untuk berobat ke Malaysia, pihak MHCT pun menyasar Makassar sebagai kota yang dianggap potensial untuk mendapatkan pelayanan dari MHCT.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved