25 Anggota DPRD Barru Resmi Dilantik, Satu Tidak Hadir

25 Anggota DPRD Barru Resmi Dilantik, Satu Tidak Hadir. Dilantik di gedung DPRD Barru, di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru

25 Anggota DPRD Barru Resmi Dilantik, Satu Tidak Hadir
TRIBUN TIMUR/AKBAR
Pelantikan 25 anggota DPRD Barru terpilih di gedung DPRD Barru di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (10/9/2019). 

25 Anggota DPRD Barru Resmi Dilantik, Satu Tidak Hadir

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sebanyak 25 aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barru terpilih untuk periode 2019 - 2024 resmi dilantik, Selasa (10/9/2019). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan melalui rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Barru, di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Ketua Pengadilan Negeri Barru, Cahyono Riza Adrianto memimpin pengucapan sumpah anggota DPRD Barru terpilih.

Baca: Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Ijazah Palsu 13 Caleg Terpilih DPRD Barru

Baca: 2.052 Anak SD Ikut Khatam Quran di Masjid Agung Nurul Iman Barru

Baca: Buruan Mendaftar, Pemerintah Tuwung Barru Bakal Gelar Latihan Cara Sablon

Dari 25 anggota DPRD Barru terpilih, satu diantaranya tidak hadir pelantikan, yakni Arifai Muin.

Kader PDIP Barru yang terpilih di Dapil I Kecamatan Barru itu masih tengah melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Barru, Andi Muhammad mengatakan pemberhentian dan sekaligus pengambilan sumpah pengangkatan 25 anggota DPRD Barru berdasarkan hasil keputusan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Pelantikan 25 anggota DPRD Barru terpilih di gedung DPRD Barru di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (10/9/2019).
Pelantikan 25 anggota DPRD Barru terpilih di gedung DPRD Barru di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (10/9/2019). (TRIBUN TIMUR/AKBAR)

"Surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan 25 anggota DPRD Barru masa periode 2019 - 2024 terhitung sejak 16 Agustus ditandatangani oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar," kata Andi Muhammad membacakan surat keputusan tersebut.

Dalam kegiatan pelantikan ini, sekaligus dilakukan penyerahan palu sebagai simbol pergatian Ketua DPRD Barru masa periode 2014 - 2019, Andi Nur Hudadjah Aksa ke Ketua sementara periode 2019 - 2024, Mursalim Abdullah dari Partai NasDem.

Sementara Wakil Ketua DPRD sementara diamanahkan kepada Hacing dari fraksi Golkar.

Halaman
1234
Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved