Parami Buddhist School, Sekolah Buddhist Pertama di Makassar

Parami Buddhist School merupakan pra-sekolah Buddhist pertama di Kota Makassar, yang menggunakan metode montessori dalam mendidik anak didiknya.

Parami Buddhist School, Sekolah Buddhist Pertama di Makassar
fahrizal/tribun-timur.com
Ketua Yayasan Keluarga Buddhis Brahmavihara Budi Suhuyanli dan Pembimaa Buddha Kemanag Sulssel Pandhit Amanvijaya (kanan) meresmikan Parami Buddhist School, di Jl Sungai Walanae, Minggu (8/9/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembimas Buddha Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Pandhit Amanvijaya meresmikan Parami Buddhist School, di Jl Sungai Walanae, Makassar, Minggu (8/9/2019).

Parami Buddhist School merupakan pra-sekolah Buddhist pertama di Kota Makassar, yang menggunakan metode montessori dalam mendidik anak didiknya.

Ketua Yayasan Keluarga Buddhis Brahmavihara selaku yayasan yang menaungi Parami Buddhist School, Budi Suhuyanli mengatakan, sekolahnya mengambil metode montessori dalam pengajarannya.

Ramalan Zodiak Senin 9 September 2019, Peringatan Buat Virgo, Lain Scorpio yang Lagi Romantis

Pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi Sakit, Begini Sosoknya, dan Sepak Terjangnya

Dua Dosen FKIP Unismuh Pemakalah di Belanda dan Italia

"Metode ini memiliki beberapa keunggulan, seperti melatih anak beradaptasi tinggi, bisa belajar mandiri, dan melatih anak memiliki kepercayaan diri yang baik," kata Budi, ditemui usai peresmian sekolah berlantai tiga ini.

Budi menjelaskan, Parami Buddhist School mengunggulkan tiga hal yakni pendidikan etika dan moral, pendidikan bahasa internasional terutama Mandarin, dan etika dasar Buddhist.

"Ini yang kami unggulkan, digabung dengan metode montessori dalam pengajarannya. Tujuan utamanya agar anak didik bisa menjadi SDM unggul, dan mampu beradaptasi di era global, serta mampu mengembangkan diri," jelasnya.

"Sistem kita kooperatif daripada kompetisi. Artinya kami tak mendidik anak berkomeptisi tapi bagaimana mereka mampu kooperatif di dunia global," sambunganya.

Lafadz Niat Puasa Tasua Senin 9 September & Puasa Asyura 10 September 2019 Lengkap dengan Keutamaan

Wabup Dorong UKM Ciptakan Produk Andalan Luwu Timur

Pilkada Luwu Utara 2020, Andi Abdullah Rahim Pendaftar Pertama di PDIP

Parami Buddhist School memiliki empat kelas, dua kelas untuk Playgroup dan dua kelas untuk tingkat TKA, dengan masing-masing kelas mampu menampung 21 anak didik.

"Tahun pertama ini cuma dua tingkatan, playgroup dan TKA. Satu kelas bisa tampung 21 siswa. Tahun ini kita sudh mulai terima. Tanggal 9 mulai beroperasi. Untuk TKA jam pendidikan 7-30-10-30 Wita, sementara Playgroup jam 11.00-13.00 Wita," terangnya.

Sekolah Buddhist ini memiliki fasilitas penunjang pendidikan seperti area montessori yakni area budaya, bahasa, angka, practical life, dan area sensorial.

"Untuk tenaga pengajar, kelas TKA perbandingannya 1:7, atau 1 guru mendampingi 7 anak, sedangkan playgroup 1:5," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan berita pilihan
tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved