Diperkuat Syamsuddin Massa, Tim PRF Rajai Podium Maybank Bali Marathon 2019

Komunitas Pelari Rindu Finish (PRF) merajai podium, dimana lima anggotanya berhasil meraih gelar. Untuk kategori 10K Male National

Diperkuat Syamsuddin Massa, Tim PRF Rajai Podium Maybank Bali Marathon 2019
Dok PRF
Tim PRF 

TRIBUN-TIMUR.COM, GIANYAR — Diperkuat Syamsuddin Massa, Tim PRF Rajai Podium Maybank Bali Marathon 2019.

Ajang lari bergengsi Maybank Bali Marathon 2019 (MBM 2019) digelar di Gianyar, Bali hari ini, Minggu (8/9/2019). 

Komunitas Pelari Rindu Finish (PRF) merajai podium, dimana lima anggotanya berhasil meraih gelar.

Untuk kategori 10K Male National misalnya, pelari andalan PRF, Syamsuddin Massa sukses meraih juara pertama.

Bahkan Syamsuddin Massa juga berhasil juga menduduki podium 3 kategori 10K open (Internasional). Syamsuddin juga tercatat atlet atletik yang kerap memperkuat tim Sulawesi Selatan di kejuaraan nasional hingga internasional.

Baca: Kendaraan Dinas Pemprov Sulsel Menunggak Pajak Rp 800 Juta

Baca: Emak-emak Smanli 93 Makassar Ngumpul dan Kulineran di CFD

Baca: Akademisi Unhas Tolak Revisi UU KPK RI, Ini 5 Poin Pernyataan Sikapnya!

Baca: Belum Setor LHKPN, Ini Penjelasan Mantu KH Maruf Amin Asal Selayar Caleg DPR RI Terpilih

Lalu tim PRF juga sukses menduduki juara dua dan tiga kategori Half Marathon Female National atas nama Afriana Paijo dan Adriana Waru. Kemudian pada kategori Half Marathon Male National, posisi kelima atas nama Omry.

Selain itu, untuk kategori Full Marathon Female National atas nama Meri Mariana Paijo . Wawan Purnawan, Manajer PRF berharap komunitas ini mampu meningkatkan prestasinya pada even serupa tahun depan, dengan mengikuti semua kategori yang diperlombakan.

“Semoga tahun depan Pelari Rindu Finish masih bisa ikut berpartisipasi dan prestasinya juga ikut meningkat,” ujar Wawan seperti dikutip dari rilis yang diterima awak redaksi Tribun. 

Kami juga berharap agar tahun depan MBM 2020 bisa dikemas lebih menarik oleh panitia. Sehingga temanya tidak terkesan monoton.

“Harapan kami kepada panitia MBM 2020 agar menampilkan rute dan tempat pengambilan race pack yang baru dan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya,” tutup Wawan.


Seperti pada tahun sebelumnya peserta berasal dari berbagai level, mulai dari pemula hingga atlet nasional. Tahun ini sebanyak 2.444 orang terdaftar sebagai pelari marathon, dengan 327 di antaranya berasal dari negara lain.

Sementara itu pelari half marathon tahun ini sebanyak 5.135 orang, dengan 595 di antaranya warga negara asing (WNA). Sisanya, atau 4.080 adalah pelari cabang 10K, dengan komposisi WNA sekitar 8 persen di antaranya.

Selain itu, lomba lari dimeriahkan oleh 81 anak yang mengikuti kategori children sprint. MMB 2019 juga menjadi ajang bagi 60 peserta kategori kursi roda untuk berkompetisi. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved