Andi Suhada Wakil Ketua DPRD Makassar dari PDIP

Ia menambahkan, PDIP Makassar adalah pemenang ketiga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, sehingga tidak ada wakil ketua sementara.

Andi Suhada Wakil Ketua DPRD Makassar dari PDIP
abd azis/tribun-timur.com
Gladi pelantikan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2019-2024 mendatang di ruang paripurna, lantai III, gedung Parlemen Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (9/9/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait penetapan Andi Suhada Sappaile sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, masa bakti 2019-2024 mendatang.

"Iya, Ibu Andi Suhada Sappaile Wakil Ketua DPRD Makassar dari PDI Perjuangan. Sudah fiks itu," kata Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Husain Junaid kepada Tribun, Minggu (8/9/2019) malam.

Baca: Senin Dilantik, Rudianto Lallo Jabat Ketua Sementara DPRD Makassar

Baca: Tumbangkan Serena Williams, Petenis Cantik Bianca Andreescu Juara US Open 2019, Ini Profilnya

Baca: Liga 1 Putri 2019 Bergulir Oktober, PSM Belum Punya Pemain

Ia menambahkan, PDIP Makassar adalah pemenang ketiga pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, sehingga tidak ada wakil ketua sementara.

Berbeda dengan partai politik pemenang pertama dan kedua yang punya ketua dan wakil ketua sementara.

"Kita tidak ada sementara karena pemenang ketiga, begitu juga dengan pemenang empat dan seterusnya ke bawah itu nda ada wakil ketua sementara, tapi fiks," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, mengatakan, tidak ada wakil ketua sementara DPRD Makassar dari partai Golkar. Alasannya, pimpinan sementara hanya partai pemenang pertama dan kedua. Sementara Golkar pemenang ke empat.

"Yang ada pimpinan sementara sesuai dengan UU MD3 pemenang ke satu sebagai ketua, dan pemenang ke dua sebagai wakil ketua satu," jelasnya.

Jadi seluruh DPRD, katanya, yang mendapatkan pimpinan sementara hanya dua orang yang berasal dari partai pemenang satu dan ke dua di Pemilu 2019 lalu.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun, putra Nurdin Halid, Andi Nurhaldin sebagai Wakil Ketua III DPRD Makassar dari Golkar. Adi Rasyid Ali wakil ketua I, dan Rudianto Lallo ketua sementara.

Senin, Pelantikan Anggota DPRD Makassar, Polrestabes Minta Warga Cari Jalan Lain Hingga Pukul 11.00

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved