Bapenda Toraja Utara Bimtek Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan

Bapenda Toraja Utara Bimtek Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan

Bapenda Toraja Utara Bimtek Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan
Gabriel Steven
Wabup Yosia Rinto Kadang saat menghadiri Bimtek Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan SIG atau pemetaan PBB di Hotel Hiltra, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (06/9/2019) siang. / foto Gabriel Steven 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Selain itu Bimtek SIG atau pemetaan PBB di Hotel Hiltra, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (06/9/2019) siang.

Kegiatan berlangsung dua hari dan akan berakhir besok, Sabtu (07/9/2019).

Dibuka langsung Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang didampingi Kepala Bapenda Toraja Utara, Magdalena S Layuk Allo sebagai narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palopo, Ikhwan Latief.

Peserta Bimtek berasal dari para Kepala Lembang (Desa)/Kelurahan beserta staf se Toraja Utara.

Wabup Yosia Rinto Kadang dalam sambutannya mengharapkan kepala kembang dan lurah sebagai pelayan masyarakat agar berkomitmen penuh dalam menjalankan tugasnya.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan kepada kepala lembang maupun lurah agar berkomitmen penuh dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat," pesannya.

Lanjut Yosia, terlebih pada pengawasan dan pelaporan pajak maupun retribusi yang ada, seperti pajak potong hewan di Rambu Solo maupun Rambu Tuka.

"Kita juga perlu tegas dalam pemungutan pajak bumi dan bangunan," ungkapnya.

Yosia tekankan kepada peserta bimtek agar kepala lembang dan lurah harus punyai inovasi yang dapat menghasilkan PAD sesuai potensi daerah yang dipimpinnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved