Mahasiswa Pencuri Sapi di Sinjai Ditangkap di Makassar

Penangkapan dan perburuan terhadap terduga pelaku curwan yang melibatkan remaja pria inisial MH (20) dan diketahui berprofesi sebagai Mahasiswa itu, d

Mahasiswa Pencuri Sapi di Sinjai Ditangkap di Makassar
Dok. Polres Sinjai
Oknum mahasiswa pencuri sapi di Sinjai ditangkap di Makassar 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI - Aparat kepolisian gabungan yang terdiri dari Unit Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Unit Resmob Polres Sinjai, berhasil menangkap terduga pelaku Pencurian Hewan (Curwan) sapi.

Penangkapan dan perburuan terhadap terduga pelaku curwan yang melibatkan pria inisial MH (20) dan diketahui sebagai mahasiswa itu, dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Sinjai, Ipda Sangkala.

Unhas Hadirkan Education Expo, Berlangsung Dua Hari

Setahun Kepemimpinan NA-AAS, Begini Penilaian Sekretaris Diskominfo Enrekang

RAMALAN ZODIAK CINTA JUMAT 6 September 2019 Aries Buka Diri, Gemini Pusing & Libra Perbaiki Diri

RAMALAN ZODIAK JUMAT 6 September 2019 Scorpio Pusat Perhatian & Cancer Hadapi Tantangan

Berikut Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Barru, 750 Undangan Disebar

Warga Bontoa Pangkep Keluhkan Debu dari Aktivitas Tambang PT Wutama Tri Makmur

MH, hanya mampu tertunduk lemah tak berdaya ketika digelandang petugas gabungan menuju dinginnya terali besi Polres Sinjai untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah meresahkan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Sepbril Sesa membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan terduga pelaku curwan MH yang selama ini meresahkan masyarakat masyarakat di wilayah hukumnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 itu menyebut, penangkapan terhadap MH (20) berawal ketika unit Resmob Polres Sinjai mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian hewan di dusun Topangka, Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Berbekal informasi itu, team langsung bergerak menuju TKP dan langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya team mencari informasi dan sekitar pukul 15.00 wita, tim mendapat informasi tentang orang yang melakukan pencurian sapi tersebut dan pelaku tersebut berada di Makassar," terangnya.

Selanjutnya, kata Kapolres, unit Resmob Sinjai berkoordinasi dengan Resmob Polda Sulsel untuk back up keberadaan pelaku, selanjutnya Rabu (4/9) Unit Resmob Sinjai mendapat info dari Resmob Polda Sulsel bahwa pelaku tersebut sudah di amankan di Rapokalling, Kecamatan Tallo, kota Makassar.

"BB yang diamankan dari tangan MH diantaranya, tiga lembar baju (baju dibeli dari uang hasil jualan sapi curian). 1 (satu) lembar celana (celana dibeli dari uang hasil jualan sapi curian). 1 (satu) pasang sepatu (sepatu dibeli dari uang hasil jualan sapi curian)," jelasnya, Kamis (6/9/19).

Sementara itu, Kanit Resmob Polres Sinjai, Ipda Sangkala, menambahkan, dari hasil introgasi pihaknya terhadap Pelaku, MH mengakui bahwa pernah melakukan pencurian 1 (satu) ekor sapi di Bulukamase milik warga inisial K.

Oknum mahasiswa pencuri sapi di Sinjai ditangkap di Makassar
Oknum mahasiswa pencuri sapi di Sinjai ditangkap di Makassar (Dok. Polres Sinjai)

Aksi itu terjadi pada pada tahun 2018 dengan cara, Sapi di ikat lalu di angkut dengan menggunakan mobil Grand max.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved