Unismuh Makassar Raih Prestasi di Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah

Unismuh Makassar raih prestasi di Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah.

Unismuh Makassar Raih Prestasi di Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah
Rilis Unismuh
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar meraih 5 juara dari 11 cabang lomba dalam Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah. 

Unismuh Makassar raih prestasi di Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar meraih 5 juara dari 11 cabang lomba dalam Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan dosen Prodi Seni Rupa Universitas Muhammadiyah Makassar, Nurul Inayah ketika melaporkan hasil kompetisi tersebut ke Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan ini digelar oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Inayah melaporkan bahwa mahasiwa yang meraih juara tersebut, yaitu Irham (Juara 3 doku-drama, Prodi Seni Rupa), Dedy Irawan (Juara 3 Seni Lukis, Prodi Seni Rupa), Ramili (Juara 3 Qiroah Putra, Fakultas Agama Islam), Siti Humairah (Juara Harapan 1 Qiroah Putri, PGSD), Nur Atiqah (Juara Harapan 2 Penulisan Skenario, Pendidikan Bahasa Inggris).

Ketua Prodi Seni Rupa Unismuh Makassar Dr. Andi Baetal Mukaddas mengapresiasi prestasi mahasiswanya itu. “Selamat kepada mahasiwa Unismuh yang telah membawa nama baik kampus ke pentas nasional. Semoga dapat memotivasi dan menginspirasi teman-temannya yang lain untuk meraih prestasi di berbagai bidang,” pungkasnya.

Pekan Seni ini, lanjut Baetal, akan memberi opini kepada masyarakat bahwa Muhammadiyah tidak anti seni, bahkan mendorong pengembangannya.

“Di samping sebagai ajang silaturrahmi, pekan seni ini juga memberi konstribusi kepada bangsa dalam mengembangkan budaya berbasis religi,” kata Sekretaris Lembaga Seni Budaya PW Muhammadiyah Sulsel ini.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

Rektor Unismuh Jadi Pembicara di Maumere

Halaman
123
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved