Grab Digugat Konsumen Rp 2 Miliar, Gara-gara Ini

Grab Digugat Konsumen Rp 2 Miliar, Gara-gara Ini. Gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 527/PDT.G/2019/PN.Jkt.Pst.

Grab Digugat Konsumen Rp 2 Miliar, Gara-gara Ini
FB
Kuasa Hukum Zico Leonard Djagardo Simanjuntak, Dr David Tobing

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) tersangkut kasus hukum.

Perusahaan yang berbasis di Malaysia tersebut digugat Zico Leonard Djagardo Simanjuntak karib disapa Zico melalui kuasa hukumnya, Dr David Tobing kemarin.

Zico mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 527/PDT.G/2019/PN.Jkt.Pst.

Gugatan ini bermula ketika Grab sebagai Tergugat I mengadakan program 'challenge' (tantangan), dimana setiap konsumen dapat memilih berbagai jenis tantangan dan menganjar hadiah bagi peserta yang dapat menyelesaikan tantangan tersebut.

Zico diketahui adalah pengguna aplikasi Grab yang mengikuti tantangan 'Jugglenaut', yaitu naik Grab sebanyak 74 kali.

"Setelah menyelesaikan tantangan Jungglenaut, Zico mendapatkan notifikasi hadiah. Namun kenyataannya Zico tidak menerima hadiah yang dijanjikan tersebut, yaitu saldo OVO senilai Rp 1 juta," ungkap David melalui siaran pers yang dikirim ke media.

Mengenai kasus ini, pihak belum memberikan komentarnya. Andre Sebastian, Public Relation Grab Indonesia yang dihubungi via pesan WhatsApp, tidak membalas.

Sarat dan Ketentuan Berubah

Mengenai program challenge yang di gugat Zico, diketahui tak bisa dieksekusi karena adanya perubahan syarat dan ketentuan secara tiba-tiba.

Perubahan itu didasari dengan pencantumkan klausul baku berupa "Grab berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan tantangan tanpa pemberitahuan sebelumnya."

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved