Breaking News:

Demokrat Sulsel: Penghianat Partai Peluangnya Kecil Diusung di Pilkada 2020

Dia adalah mantan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Syamsul Bahri
hasim
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat mempertimbangkan akan mengusung tiga figur ini yang akan maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dia adalah mantan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

" Pasti kecil sekali kemungkinanya kita dukung. Tapi ini Politik tidak ada yang tidak mungkin. Tetapi kalau Anda tanya kecil sekali kemungkinannya saya mau dukung," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah.

Sekadar diketahui Viktor dan Tommy Satria ini sebelumnya adalah kader dan usungan Partai Demokrat pada Pilkada 2015 beberapa tahun lalu.

Namun setelah terpilih sebagai Wakil Bupati di daerah masing masing mereka meninggalkan Partai Demokrat.

Victor pindah ke Golkar dan Tommy pindah ke NasDem.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah mengatakan partainya mulai melakukan penjaringan dan pendaftaran akhir 2019 mendatang, karena tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih ada beberapa bulan lagi.
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah mengatakan partainya mulai melakukan penjaringan dan pendaftaran akhir 2019 mendatang, karena tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih ada beberapa bulan lagi. (hasan)

Begitupula mantan wali kota MakassarDanny. Meskipun bukan kader, namun Danny dua kali diusung partai Demokrat pada Pilwali 2013 dan 2018.

Danny malah memilih NasDem ketimbang Demokrat yang sudah dua kali memberikan rekomendasi sekaligus dukungan wali kota Makassar. *)

Cari Penginapan Eksklusif Dekat Balai Kota Makassar dan Murah, Ini Dua Diantaranya

Anda karyawan atau pekerja swasta di Kota Makassar?. Butuh kosan atau tempat tinggal sementara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved