VIDEO: PMII Mamuju Unjuk Rasa Sambut Anggota DPRD Baru

Pantauan Tribun-Timur.com, pengunjuk rasa yang membawa spanduk berisi tuntutannya dan sejumlah atribut organisasi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju, sambut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju Periode 2019-2024 dengan unjuk rasa, Senin (2/9/2019).

Unjuk rasa dilakukan puluhan kader PMII Mamuju, di belakang kantor gedung baru dipimpin langsung Ketua Umum PMII Mamuju, Muhammad Hassanal.

Baca: PMII Mamuju Gelar Konfercab ke-X di Kompleks Rumah Adat

Baca: Ketua KPU Mamuju Minta ke Anggota Dewan Terpilih Tetap Istiqamah Perjuangkan Rakyat

Unjuk rasa itu bertepatan dengan proses palantikan atau pengambilan sumpah/janji 30 anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju Herianto.

Pantauan Tribun-Timur.com, pengunjuk rasa yang membawa spanduk berisi tuntutannya dan sejumlah atribut organisasi, dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan Satpol PP.

Ketua PMII Mamuju Hassanal mengatakan, unjuk rasa tersebut cara mereka mengingatkan kepada anggota DPRD baru bahwa banyak tugas-tugas wakil rakyat yang mendesak untuk diselesaikan.

"Kami ingin mengingatkan kepada DPRD yang baru dilantik, untuk menguatkan pengawasan terhadap kinerja eksekutif,"ujar Alumni STIE Mahammadiyah Mamuju itu.

Selain itu, dalam selebaran tuntutan yang dibagikan, PMII Mamuju juga mengingatkan DPRD Mamuju, untuk mempertegas keberpihakan terhadap kesejahteraan rakyat.

"PMII Mamuju juga meminta DPRD yang baru, untuk mengkaji ulang rencana pembangunan Manakarra Tower,"ujarnya.

"Selamat dilantikki anggota dewanku, masih banyak kebobrokab pada periode sebelumnya, ini harus jadi PR besar untuk anggota dewan yang baru dilantik,"tambahnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved