Tahun Ini, BKPSDM Terima LHKPS di Pemkab Pangkep Sudah 100 Persen

"LHKPN dari 734 wajib lapor sudah melalui monitoring kepatutan pelaporan LHKPN tahun 2019 dan sudah masuk semua 100 persen,"kata Kepala Bidang Pembina

Tahun Ini, BKPSDM Terima LHKPS di Pemkab Pangkep Sudah 100 Persen
Munjiyah/Tribun Pangkep
Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan dan Pensiun BKPSDM, Abdul Kahar Mustakim kepada TribunPangkep.com di Ruang Kerjanya Kantor Bupati, Selasa (3/9/2019). ( 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep mengatakan Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) 2019 pejabat struktural Pemkab Pangkep sudah masuk 100 persen.

"LHKPN dari 734 wajib lapor sudah melalui monitoring kepatutan pelaporan LHKPN tahun 2019 dan sudah masuk semua 100 persen,"kata Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan dan Pensiun BKPSDM, Abdul Kahar Mustakim kepada TribunPangkep.com di Ruang Kerjanya Kantor Bupati, Selasa (3/9/2019).

VIDEO: Unjuk Rasa, Massa dan Aparat Keamanan Nyaris Bentrok di Depan Kantor Bupati Jeneponto

Bukan Diracun dan Dibakar, Gini Rencana Awal Aulia Kesuma Bunuh Pupung Sadili dan Anak Tiri

Ada Beras Pak De di Desa Patallassang Pangkep,

Imigrasi Parepare Terapkan Proses Pembuatan Paspor Cepat 12,5 Menit

6 Jebolan Porda Luwu Utara Perkuat Gaslut di Liga 3

Dia mengatakan mereka yang melapor ASN adalah pejabat struktural Pemkab Pangkep mulai dari eselon II, III dan IV.

Batas pelaporan LHKPN bulan Maret 2019, terus yang tepat waktu sebanyak 629 orang di bulan Maret, sedangkan yang lambat melapor di bulan April 2019 sebanyak 105 orang.

"Jadi berdasarkan monitoring kepatutan penyelenggara negara KPK, datanya Pangkep sudah terlihat di monitoringnya KPK," ungkapnya.

Kahar menyebut, tahun ini laporan masuk lebih cepat, dibanding tahun 2018 lalu LHKPN hanya 43 persen yang masuk hingga akhir tahun.

Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan dan Pensiun BKPSDM, Abdul Kahar Mustakim kepada TribunPangkep.com di Ruang Kerjanya Kantor Bupati, Selasa (3/9/2019). (
Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan dan Pensiun BKPSDM, Abdul Kahar Mustakim kepada TribunPangkep.com di Ruang Kerjanya Kantor Bupati, Selasa (3/9/2019). ( (Munjiyah/Tribun Pangkep)

Kahar mengaku, tahun ini mengalami peningkatan kesadaran masing-masing OPD karena BKPSDM sendiri yang terjun langsung melakukan sosiolisasi.

"Kita terus melalukan sosiolisasi dan pendampingan langsung ke OPD bersangkutan agar secepatnya melapor ke BKPSDM Pangkep," jelasnya.

Harta kekayaan yang dilapor yakni mulai dari benda bergerak, tidak bergerak, harta diri sendiri maupun yang masih dalam tanggungan. (*)

Gandeng Rumah Zakat, MTT Foundation Sunat Gratis Ratusan Anak dari 5 Pulau di Pangkep

Sebanyak 150 anak yang berasal dari lima pulau di  Pangkep disunat gratis, Senin (2/9/2019).

Halaman
123
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved