Kakanwil Kemenkumham Sulbar Sambangi Kapolda

Selain silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka sinergitas forum Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) untuk penegakan

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Sambangi Kapolda
Kemenkumham Sulbar
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto, bersama pimpinan tinggi di jajarannya mengunjungi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di ruang kerjanya, Selasa (3/9). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto, bersama pimpinan tinggi di jajarannya mengunjungi Kapolda, Brigjen Pol Baharuddin Djafar di ruang kerjanya, Selasa (3/9).

Selain silaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka sinergitas forum Pengadilan, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) untuk penegakan dan pelayanan hukum di Sulbar, sekaligus memperkenalkan 4 pimpinan tinggi pratama yang baru bertugas di Kemenkumham Sulbar.

Gara-gara Postingan Facebook, Remaja Gowa Berurusan Polisi

Jum, Pencuri Lintas Provinsi Ditangkap Polisi di Parepare

Sumber Ide, Inspirasi Aulia Kesuma Bunuh/Bakar Edi Chandra Purnama Sang Suami dan Dana Anak Tirinya

Dalam kunjungan itu, Harun mengapresiasi Kapolda atas perhatian serta kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham, khususnya pada Lapas dan Rutan yang sering dijadikan Kapolda sebagai tempat Shalat berjamaah, maupun dialog dengan para warga binaan.

Selain itu, Lapas dan Rutan yang ada di Sulbar, dijadikan sebagai titik sambang oleh jajaran kepolisian setempat saat melakukan kontrol keamanan masyarakat.

Harun pun berharap, Binmas setiap Polres di Sulbar, kiranya dapat mengunjungi Lapas dan Rutan untuk berdialog, dan melakukan pembinaan kepribadian maupun kerohanian kepada wargaarga binaan.

Gara-gara Postingan Facebook, Remaja Gowa Berurusan Polisi

Jum, Pencuri Lintas Provinsi Ditangkap Polisi di Parepare

Sumber Ide, Inspirasi Aulia Kesuma Bunuh/Bakar Edi Chandra Purnama Sang Suami dan Dana Anak Tirinya

"Dengan begitu, para warga binaan merasa diayomi, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Kapolda selama ini", ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Baharuddin mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan koordinasi yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulbar bersama jajarannya.

"Saya senang sekali atas hubungan yang terbangun antara jajaran Kemenkumham dengan Kepolisian di Sulbar. Ini dapat menjadi contoh bagi instansi lain, dari segi komunikasi, sinertgitas, dan bisa berhadapan langsung seperti ini", kata Kapolda Baharuddin. (*)

Langganan berita pilihan
tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved