Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Harapan Bupati Bantaeng

Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Harapan Bupati Bantaeng Ilham Azikin membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bantaeng

Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Harapan Bupati Bantaeng
Dok eka
Bupati Bantaeng H Ilham Azikin membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini, Sulawesi Selatan, Kamis ( 29/8/2019). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BENTAENG -Bupati Bantaeng H Ilham Azikin membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat  Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini, Sulawesi Selatan, Kamis ( 29/8/2019).

Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, unsur Forkopimda, Kepala Kemenag, H Muhammad Yunus, Kepala OPD, Camat,
Lurah dan Kepala Desa.

Serta tenaga pendidik, ratusan pelajar SD, SMP, SMA se-Kabupaten Bantaeng, dan undangan lainnya. 

Ilham mengaku bangga terhadap Forum Anak Butta Toa (FABT).  Forum anak Sulsel dan forum anak di Kabupaten/Kota di Sulsel terbentuk berkat inisiasi dari FABT.

Bupati Bantaeng H Ilham Azikin membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat  Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini, Sulawesi Selatan, Kamis ( 29/8/2019).
Bupati Bantaeng H Ilham Azikin membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini, Sulawesi Selatan, Kamis ( 29/8/2019). (Dok eka)

"Kita bersyukur bahwa forum anak butta toa menjadi inisiator terbentuknya forum anak di Sulawesi Selatan. Juga musrenbang anak yang kita laksanakan di Kabupaten Bantaeng menjadi yang pertama dan inisiator di Sulawesi Selatan," tuturnya.

Dia berharap prestasi dan capaian progres yang dimiliki daerah ini bersama FABT serta seluruh elemen yang bersatu padu, dengan Pemerintah terus ditingkatkan dimasa mendatang.

"Kalau daerah lain hari ini mencanangkan membangun anak, di Bantaeng anak sudah membangun. Semoga semangat ini kita bisa tingkatkan dan berbuat lebih baik,"tuturnya.

Pasalnya agar memenuhi beragam kebutuhan anak Bantaeng melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu tergambar jelas dalam Visi dan Misi lalu dituangkan kedalam RPJMD Kabupaten Bantaeng tahun 2018-2023.

Ada sepuluh hal penting yang menjadi harapan anak Bantaeng seperti diutarakan FABT dalam pembacaan Suara Anak Bantaeng.

Salah satunya mendorong Pemerintah dan legislatif menuntaskan lahirnya peraturan Daerah (Perda) terkait Perlindungan Anak.

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved