BPD dari 3 Kecamatan Dilantik di Desa Padanglampe

Acara tersebut juga dihadiri kepala desa masing-masing, Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD), Camat Ma’rang, dan Camat Kecamatan Bungoro.

BPD dari 3 Kecamatan Dilantik di Desa Padanglampe
pemdes padang lampe
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga kecamatan di Kabupaten Pangkep dilantik di Desa Padanglampe, Kecamatan Ma’rang, Pankep, di Warkop Bumdes Padanglampe, Rabu (27/08/2019) 

PANGKEP, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari  tiga kecamatan di Kabupaten Pangkep dilantik di Desa Padanglampe, Kecamatan Ma’rang, Pankep, di Warkop Bumdes Padanglampe, Rabu (27/08/2019). 

BPD yang dilantik yaitu dari Desa padanglampe Kecamatan Ma’rang, BPD Desa Biring Ere, dan BPD Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro, dan BPD Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Tupangbiring utara. 

Kabid Pemdes Dinas PMD Pangkep, Dzulfadhli, S.IP,MM , membacakan surat pengantar pelantikan yang sudah disahkan oleh Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid, SE, yang berisi nama-nama ketua dan anggota BPD masing-masing desa. 

Anggota BPD kemudian diambil sumpahnya dipandu oleh Wakil Bupati, H Sahban Sammana, SH. Proses pengambilan sumpah jabatan BPD juga melibatkan rohaniawan, Sudirman, S.Ag, Ma,  sebagai salah satu tokoh Agama di Desa Padanglampe. 

Ketua BPD dari desa masing-masing, Wakil Bupati, DPMD, dan rohaniawan, kemudian menandatangani Surat  Pernyataan Komitmen BPD yang akan bertugas mengawal pemerintah desa masing-masing mulai tahun 2019-2025. 

Dalam sambutannya,  Wakil Bupati Pangkep, Sahban Sammana, mengimbau anggota BPD yang dilantik dapat berkordinasi dengan kepala desa dalam menyalurkan aspirasi masyarakat. 

Selain itu, BPD menjadi kontrol bagi kepala desa  agar dapat bekerja sesuai aturan. “Diharapkan anggota BPD tidak menjadikan jabatanya sebagai alat politik untuk menjatuhkan kepala desanya,” tegas Wakil Bupati dalam rilis Desa Padanglampe, Jumat (30/8/2019). 

Acara tersebut juga dihadiri kepala desa masing-masing, Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD),  Camat Ma’rang, dan Camat Kecamatan Bungoro. 

Acara ditutup dengan pembacaan doa dari anggota BPD Desa Mattiro Kanja, dilanjutkan dengan santap siang bersama di Aula Kantor Bumdes Harapan Jaya Desa Padanglampe sambil menikmati sajian menu khas berupa minuman es gula aren dan menu baru Warkop Bumdes Padanglampe.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved