Sebanyak 1.496 Atlet Lokal Bakal Berlaga di Porkab Sinjai

Tidak main-main 1.496 atlet dipastikan meramaikan kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh induk olahraga di Kabupaten Sinjai, yaitu Komite Olahraga N

Sebanyak 1.496 Atlet Lokal Bakal Berlaga di Porkab Sinjai
Panitia Porkab
Panitia Porkab Sinjai sedang merapikan Stadion A Bintang sinjai 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Panitia pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai menyampaikan jumlah atlet yang akan berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.

Sebanyak 1.496 atlet dipastikan meramaikan kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh induk olahraga di Kabupaten Sinjai, yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hari Pertama Operasi Patuh 2019 di Jeneponto, Belasan Kendaraan di Tilang

Tekan Permainan Tengkulak, Pemda Luwu Utara Akan Aktifkan SRG

Jayapura Memanas, Massa Anarkis Lempar Batu ke Aparat

BMKG Stasiun Maros Buka Pelatihan SLI di Bantaeng, Ini Tujuannya

Temukan Kerbau Diduga Hasil Curian, Warga Pammana Lakukan Ini

Ketua Panitia pelaksana Syahrul Paesa menuturkan, jumlah atlet ini akumulasi dari 9 kecamatan yang telah merampungkan nama-nama atlet awal pekan kemarin.

"Alhamdulillah telah rampung jumlah atletnya sebanyak 1.496 dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, datanya sudah kita pegang juga," katanya disela-sela rapat koordinasi seksi panitia Porkab di Aula KONI Sinjai.

Dengan jumlah ini, pemondokan atlet dari 9 kecamatan juga telah dipersiapkan dengan matang melalui seksi akomodasi. Jumlah pemondokan yang disiapkan sesuai kebutuhan atlet yang dekat dengan venue Cabor.

"Pemondokan itu ada sama seksi akomodasi, para lurah sudah jalan, kita target masing-masing 7-9 rumah per kecamatan tapi itu masih kita akan sesuaikan dengan kebutuhan kontingen," jelasnya.

Panitia Porkab Sinjai sedang merapikan Stadion A Bintang sinjai
Panitia Porkab Sinjai sedang merapikan Stadion A Bintang sinjai (Panitia Porkab)

Secara umum, Allu sapaan akrab Syahrul Paesa mengungkapkan kesiapan Porkab IV Sinjai berada diangka 82 persen, baik dari segi kesiapan pembukaan, hingga kesiapan venue cabor.

Ajang Porkab sendiri merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Sinjai melalui KONI untuk memajukan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Sinjai.

Rencananya, Porkab IV Sinjai akan berlangsung mulai tanggal 9-14 September mendatang. Ajang ini juga akan menjadi corong persiapan Porprov tahun 2022. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved