120 Prajurit Kodim Polmas Tes Urin

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo menjelaskan, pemeriksaan ini untuk memastikan prajurit tidak terindikasi narkoba.

120 Prajurit Kodim Polmas Tes Urin
edy jawi/tribunpolman.com
Prajurit Kodim 1402 Polman menjalani pemeriksaan urin di Baruga Mammesa Kodim, Senin (26/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Prajurit dan PNS Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) menjalani tes urin dadakan di Baruga Mammesa Kodim, Senin (26/8/2019).

Tes urin ini diikuti 120 prajurit dan PNS Kodim. Mereka secara bergantian menyetorkan urin untuk diperiksa kadar kandungan narkotika didalamnya.

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo menjelaskan, pemeriksaan ini untuk memastikan prajurit tidak terindikasi narkoba.

Pemeriksaan ini menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar (Polman). Hasil pemeriksaan120 prajurit, tak satupun yang terdeteksi narkoba.

Letkol Hari bersyukur dengan hasil pemeriksaan tersebut. Namun dia tetap berharap, prajurit dan PNS Kodim benar-benar terbebas dari jeratan narkoba.

"Kegiatan internal seperti kita laksanakan untuk meyakinkan anggota kodim benar- benar bersih dari bahaya narkoba," ujar Letkol Hari.

Lulusan Akmil Tahun 2000 ini mengatakan, narkoba merupakan ancaman nasional yang sangat berbahaya. Internal Kodim harus dipastikan terbebas dari barang haram tersebut.

"Internal kita harus benar-benar bersih setelah itu kita fokuskan sosialisasi ke masyarakat luas melalui Babinsa tentang bahaya Narkoba ini," ucapnya.

Kepala BNNK Polman, Syabri Syam mengapresiasi langkah Kodim Polmas yang aktif memerangi narkoba. Khususnya di wilayah kabupaten Polewali Mandar.

"Babinsa Jajaran Kodim Polmas selama ini sudah aktif memerangi narkoba di wilayah binaannya bahkan ada yang mengantar warganya untuk direhabilitasi," terang Syabri. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved