Ratusan Mahasiswa KKN UKI Paulus di Toraja Utara Resmi Ditarik, Ini yang Dihasilkan

Mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas tersebut terbagi di 8 kecamatan dan 16 lembang (desa) di Kabupaten Toraja Utara.

Ratusan Mahasiswa KKN UKI Paulus di Toraja Utara Resmi Ditarik, Ini yang Dihasilkan - mahasiswa-kkn-kuliah-kerja-nyata-uki-paulus-makassar-di-kabupaten-tana-toraja4.jpg
Humas UKI Paulus
Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UKI Paulus Makassar di Kabupaten Tana Toraja
Ratusan Mahasiswa KKN UKI Paulus di Toraja Utara Resmi Ditarik, Ini yang Dihasilkan - mahasiswa-kkn-kuliah-kerja-nyata-uki-paulus-makassar-di-kabupaten-tana-toraja8.jpg
Humas UKI Paulus
Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UKI Paulus Makassar di Kabupaten Tana Toraja
Ratusan Mahasiswa KKN UKI Paulus di Toraja Utara Resmi Ditarik, Ini yang Dihasilkan - humas-uki-paulus-makassar-gracesy-p-cristy4.jpg
Humas UKI Paulus
Humas UKI Paulus Makassar, Gracesy P. Cristy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UKI Paulus Makassar di Kabupaten Toraja Utara yang berjumlah 207 Orang resmi ditarik, Jumat (23/8/19).

Mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas tersebut terbagi di 8 kecamatan dan 16 lembang (desa) di Kabupaten Toraja Utara.

Program KKN yang berbasis kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) ini, saat penarikan didampingi oleh Dr Liberthin Palullungan SH MH dan Asher Tumbo SH MH.

Humas UKI Paulus Makassar, Gracesy P. Cristy dalam rilisnya mengatakan KKN kali ini benar-benar mengaplikasikan apa yang menjadi sasaran dalam kurikulum KKNI.

Dalam Perjalanan KKN ini, mahasiswa mampu mengadakan penyuluhan hukum, penyuluhan tentang desa wisata, mengajar bahasa asing, matematika dan olahraga ke sekolah-sekolah dasar.

Ia menambahkan, selain membantu dalam pembangunan sebuah gereja di Lembang Basokan, mereka juga membantu warga  dalam mengembangkan dan melahirkan produk dari bahan baku lokal untuk menjadi sebuah usaha yang dapat membantu perekonomian lembang.

Seperti berinovasi dalam pembuatan kopi bubuk OTON (celup), membuat dan memproduksi kripik pisang, singkong dan talas, kolang kaling, cuka dari tuak, dan cabe kering dari lada kattokon.

Di bawah bimbingan Wakil Rektor V Bidang Penelitian, Pengabdian dan Inovasi, Dr Liberthin Palullungan SH MH mahasiswa yang mengikuti KKN benar-benar diberikan pembekalan dengan tujuan agas Program KKN ini tepat sasaran.

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved