Aliansi Selamatkan Nelayan dan Pesisir Segel Proyek Reklamasi di Majene

Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan termasuk penghentian proyek reklamasi tersebut.

Aliansi Selamatkan Nelayan dan Pesisir Segel Proyek Reklamasi di Majene
edy jawi/tribunmajene.com
Masyarakat bersama aliansi menyegel proyek reklamasi pantai di Kelurahan Pangaliali, Banggae, Majene, Sulbar, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Nelayan bersama Aliansi Selamatkan Nelayan dan Pesisir (ASNP) menyegel proyek reklamasi pembangunan penahan ombak Pantai Cilallang, Kelurahan Pangaliali, Kecamatan Banggae, Majene.

Penyegelan dilakukan usai demonstrasi di Kantor Bupati Majene, Jumat sore (23/8/2019).

Sebelum menyegel, puluhan masyarakat bersama aliansi berunjuk rasa di kantor bupati. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan termasuk penghentian proyek reklamasi tersebut.

Sayangnya, tuntutan demonstran tak dapat disampaikan pada Bupati Majene Fahmi Massiara dan wakilnya Lukman. Sebab kedua pimpinan daerah ini berada di luar kota.

Demonstran pun tak puas saat berdialog dengan perwakilan pejabat di kantor bupati. Sebab tak ada penyelesaian terhadap tuntutan yang disampaikan.

Demonstran pun bergerak ke lokasi reklamasi. Massa menancapkan sejumlah kantor bertuliskan kecaman. Serta kain panjang bertuliskan 'Tolak Reklamasi'.

Koordinator ASNP, Muhlis mengatakan, proyek itu disegel karena dinilai bermasalah. Serta menimbulkan dampak buruk terhadap nelayan setempat.

"Kami langsungkan aksi penyegelan sebenarnya selain karna alasan proyek ini bermasalah dan tidak boleh dilanjutkan lagi," ujar Muhlis.

Selain itu, penyegelan juga dilakukan untuk mendesak pemerintah memenuhi tuntutan masyarakat dan aliansi. Salah tuntutannya yakni ganti rugi akibat dampak reklamasi terhadap nelayan.

"Ini desakan kepada pihak pemerintah agar masalah ini bisa dibicarakan dan diselesaikan secepatnya," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved