Tomy Satria Minta TPAKD Bulukumba Dorong Inklusi Keuangan

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, telah mengukuhkan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulukumba.

Tomy Satria Minta TPAKD Bulukumba Dorong Inklusi Keuangan
Humas Pemkab Bulukumba
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, saat menghadiri acara pengukuhan Tim TPAKD Bulukumba di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (21/8/2019) 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, telah mengukuhkan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bulukumba.

TPAKD ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, selaku Koordinator Tim.

Sekretaris dan anggota tim terdiri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah, kepala bagian lingkup setda, kepala BPS, pimpinan perguruan tinggi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba dan Himpunan Pedagang Kaki Lima.

Tomy berharap, anggota tim dapat melakukan langkah-langkah konkret dalam membantu dan memfasilitasi masyarakat pelaku usaha untuk mendapatkan akses kredit UMKM, yang bergerak di sektor produksi dan wirausaha pemula.

“Pembentukan TPAKD ini harus benar-benar dirasakan, bahwa tim ini hadir untuk memberikan solusi terhadap pencapaian akses keuangan bagi masyarakat khususnya para pelaku usaha,” kata Tomy Satria, dalam rilisnya, Kamis (22/8/2019).

TPAKD lanjut Ketua Nasdem Bulukumba itu, harus mendorong terciptanya Inklusi Keuangan.

Yakni bagaimana membawa masyarakat yang selama ini tidak dapat mengakses bank, bisa masuk dalam lingkup sistem keuangan formal.

Sehingga mereka memiliki kesempatan untuk mengakses berbagai layanan keuangan, mulai dari tabungan, kredit, asuransi, dan fasilitas pembayaran lainnya.

Kehadiran TPAKD dalam mendorong Inklusi keuangan, menjadi momentum yang baik bagi para pengusaha muda untuk terus berimprovisasi, berinovasi, dan kreatif dalam menciptakan berbagai peluang usaha.

Terlebih, prospek ekonomi Kabupaten Bulukumba terbilang cukup besar.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved