Citizen Reporter

SMKN 10 Jeneponto Juara Lomba Dalam Duka

Walaupun dalam keadaan juara, para pelajar SMKN 10 Jeneponto juga tetap merasakan sedih yang mendalam.

SMKN 10 Jeneponto Juara Lomba Dalam Duka
Citizen Reporter
Para pelajar SMKN 10 Jeneponto 

Humas SMKN 10 Jeneponto Adri Hamjan, Melaporkan dari Jeneponto

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Jeneponto, tak mampu menahan luapan emosionalnya setelah didaulat menjadi juara lomba gerak jalan indah, olahraga, kesenian, dan keagamaan, yang dilaksanakan dari tanggal 12-17 Agustus 2019 di Kabupaten Jeneponto.

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 RI.

Walaupun dalam keadaan juara, para pelajar SMKN 10 Jeneponto juga tetap merasakan sedih yang mendalam.

Hal ini tak lepas, Kepala SMKN 10 Jeneponto B. Sudiana Lallo, belum lama ini meninggal dunia, saat pihak sekolah sedang giat-giatnya melakukan persiapan dalam mengikuti perlombaan.

Pemerintah Desa Taraweang Pangkep Ikut Meriahkan HUT ke 74 RI

VIDEO: Ketua Asrama Papua di Makassar Minta Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Inspektorat Kaharuddin Jabat Plh Sekda Barru

Guru beserta peserta didik pun tidak melakukan perayaan yang berlebihan saat panitia Kecamatan Kelara, mengumumkan hasil perlombaan.

Saat pengumuman, SMKN 10 Jeneponto Juara I lomba gerak jalan indah. Warga sekolah yang terdiri dari guru, staf, dan segenap siswa-siswi beserta orangtua siswa, hanya mampu memanjatkan doa kepada almarhum kepala sekolah SMKN 10 Jeneponto.

Wakasek Kesiswaan SMKN 10 Jeneponto, Rostinah mengatakan,  almarhum B. Sudiana Lallo sebagai pahlawan karena, dianggap mampu mengangkat prestasi SMKN 10 Jeneponto, yang tergolong baru.

“Setiap perlombaan 17-san kami selalu juara lomba, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Akan tetapi, suasana juara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat orangtua, pemimpin, sekaligus pahlawan sekolah tidak berada di sisi kami,” ujar Rostinah.

Kenangan yang terlintas dalam ingatannya saat almarhum masih dalam keadaan sakit, B. Sudiana Lallo masih menyempatkan dedikasinya kepada sekolah, untuk membentuk dan menyusun guru pendamping lomba 17-san.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved