Pejuang Nelayan di Selayar Aksi Tagih Janji Bupati Basli Ali Soal Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Aksi berlangsung di Depan Kantor Bupati dan DPRD Selayar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatsn, Senin (19/

Pejuang Nelayan di Selayar Aksi Tagih Janji Bupati Basli Ali Soal Alat Tangkap Ramah Lingkungan
Do. Bara
Aliansi Peduli Nelayan Kepulauan Selayar, menggelar unjuk rasa di Depan Kantor Bupati dan DPRD Selayar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG- Aliansi Peduli Nelayan Kepulauan Selayar, menggelar unjuk rasa adanya pelarangan penggunaan kompresor sebagai alat bantu nelayan dalam menangkap ikan.

Aksi berlangsung di Depan Kantor Bupati dan DPRD Selayar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng,  Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatsn, Senin (19/8/2019).

Legislator Terpilih Makassar Ditangkap, Ketua PPP: Saya Tidak Tahu!

Ditarget 17 Agustus, Ternyata Pasar Boyong Jeneponto Belum Juga Difungsikan

Pemkab Wajo Biarkan Situs Bersejarah Goa Nippon Terlantar

Pemda Mamasa Kucurkan Dana Rp 500 Juta untuk Pengadaan Bibit Kopi

Ini Sosok Febritiyani Pembawa Baki Bendera Saat HUT RI ke 74 di Tana Toraja

Pemuda tersebut  juga meminta kejelasan terkait alat bantu penangkapan ikan yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, kepada nelayan saat menggelar aksi pekan lalu.

“Kami datang salah satunya untuk mengawal kembali terkait apa kesepakatan awal Bupati dengan APN, yaitu memberikan bantuan alat bantu penangkapan yang sesuai dengan aturan,” kata Koordinator aksi, Muh Sabir.

Pada aksi pekan lalu  Pemda Selayar telah menjanjikan alat bantu yang ramah lingkungan dengan menyarankan untuk membuat proposal,  berdasarkan dengan kesepakatan pada audensi bersama DPRD Kepulauan Selayar kemudian dimasukan ke Dinas Perikanan.

Namun nyatanya Dinas terkait menolak keras dan menyatakan bahwa ini menyalahi prosodural.

" Disini kami berdalih bahwa tidak adanya komunikasi antara dinas perikanan dan bupati,” tuturnya

Menurutnya, jangan sampai ada faktor kesengajaan untuk meredahkan gerakan yang telah dilakukan.

" Makanya hari ini kami datang untuk meminta kejelasannya,"tuturnya. 

Aliansi Peduli Nelayan Kepulauan Selayar, menggelar unjuk rasa di Depan Kantor Bupati dan DPRD Selayar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng,  Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (19/8/2019).
Aliansi Peduli Nelayan Kepulauan Selayar, menggelar unjuk rasa di Depan Kantor Bupati dan DPRD Selayar, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (19/8/2019). (Do. Bara)

Mereka juga Aliansi Peduli Nelayan Kepulauan Selayar meminta Pemerintah Selayar dan Balai Taman Nasional Taka Bonerate Selayar,  membebaskan nelayan penyelam kompressor di wilayah perairan  Selayar.

Halaman
12
Penulis: Nurwahidah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved